TIMOR

Ini Hasil Pantauan dan Perintah Kadis PK Belu Terkait Rehab SDN Fatukmetan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pengerjaan rehabilitasi SDN Fatukmetan, Kecamatan Kakuluk Mesak, yang diduga bermasalah mendapat sorotan tajam dari Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Belu, Jonisius R. Mali.

Kepada media ini, Sabtu (24/10/2021) mengemukakan, dirinya sudah turun ke lokasi proyek, untuk melihat kondisi riil rehabilitasi oleh kontraktor, yang ramai disorot masyarakat.

Dikemukakan, apa yang beredar di media sosial benar adanya. Sebab banyak terjadi kejanggalan. “Saya sudah lihat dan banyak kejanggalan,” ungkap salah satu birokrat senior di Belu itu.

Mantan Kepala Bapenda Belu itu mengutarakan, setelah melihat proyek rehabilitasi itu, dirinya sudah memerintahkan kontraktor bersama konsultan pengawas untuk bongkar dan perbaiki semua. “Saya perintahkan bongkar dan perbaiki semua,” ujarnya.

Jika tidak diperbaiki tegas Jony Mali sapaan karibnya, pihaknya tidak akan memproses keuangan tersisa, yang menjadi hak kontraktor.

Masih menurutnya, terkait kayu terbakar yang digunakan benar adanya. Hanya menurut kontraktor, kayu itu terbakar akibat api yang digunakan untuk mengusir lebah yang bersarang disitu. “Kayu terbakar karena mereka pake api usir lebah. Bukan menggunakan kayu bekas terbakar. Walau demikian, saya sudah perintahkan untuk ganti kayu itu,” tutupnya.

Sementara itu, pihak Kontraktor Pelaksana, CV Agung Hidayat hingga kini belum terkonfirmasi.

Untuk diketahui, proyek rehabilitasi gedung sekolah itu dilakukan rekanan CV. Agung Hidayat beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Oebufu, Kupang. Adapun anggaran rehab itu senilai Rp 374.202.000 yang bersumber dari APBD Belu 2021. (ferdy talok)

Baca Juga :   Wawali Kupang Launching Kelurahan Tangguh Liliba
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top