RAGAM

Munas Dibuka, Bupati Malaka Apresiasi Aspeksindo

BELITUNG, Kilastimor.com-Acara pembukaan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir digelar di atas Kapal Perang RI Palaksa KRI Semarang 594 dan dihadiri para Bupati dan peserta seluruh Indonesia.
Kegiatannya dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara KASAL dengan Ketua Umum Aspeksindo dan penyerahan piagam penghargaan Aspeksindo Award, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan Munas II Aspeksindo yang digelar berbarengan dengan peringatan Hari Maritim Nasional bertujuan melakukan konsolidasi organisasi dan meneguhkan Indonesia sebagai archipelagic state (negara kepulauan) terbesar di dunia serta merumuskan arah kebijakan pembangunan berbasis kepulauan dan pesisir menuju kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkemajuan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH yang diundang dan hadir dalam Munas ini mengapresiasi upaya yang dilakukan Aspeksindo sehingga mewujudkan Indonesia yang berkeadilan tersebut.

“Prinsipnya kita sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan seperti ini sehingga bisa memberikan dampak yang positif bagi kemajuan masyarakat,” ujarnya.

Ditanya soal eksistensi Malaka sebagai daerah kepulauan dan pesisir yang letaknya tepat di garis perbatasan RI-Republik Demokratik Timor Leste, Bupati Simon yang juga berprofesi advokat ini menegaskan Malaka punya posisi yang sangat strategis dan harus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah pusat.

Acara Munas II Aspeksindo dihadiri Bupati dan Walikota Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia.

Di atas Kapal Perang RI Semarang 594, para peserta selain mendengarkan sambutan secara langsung, juga mendengarkan sambutan Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin secara daring yang intinya berbicara tentang nilai strategisnya potensi kelautan dan perikanan di wilayah kepulauan dan pesisir.

Baca Juga :   Produksi Jagung dan Padi di Malaka Melebihi Target

Sebelum acara di mulai di atas KRI Semarang, para peserta dibawa dengan speetboad milik TNI Angkatan Laut dengan waktu tempuh kira-kira 45 menit dari Pelabuhan ke tengah perairan Bangka Belitung. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top