POLITIK

Musda Demokrat NTT, Jeriko Ungguli Leo Lelo

KUPANG, Kilastimor.com-Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat NTT telah terselenggara Jumat (15/10/2021) malam.

Dalam Musda tersebut, calon Ketua DPD Demokrat NTT Petahana, Jefri Riwu Kore (Jeriko) mendapat 12 dukungan dari 11 DPC dan DPD. Sedang Leonardus Lelo mendapat 11 dukungan dari DPC.

Berdasarkan hasil verifikasi yang dibacakan Ketua Deputi 2 Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Jimmy Setiawan, dukungan untuk Jefri Riwu Kore yakni dari DPC Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Alor dan DPD.

Sementara dukungan untuk Leonardus Lelo berasal dari DPC Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Sikka, Ende, Flores Timur dan Lembata.

Forum Musda yang terdiri dari ketua-ketua DPC dan DPD lalu menetapkan Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat NTT Periode 2021-2026. Selanjutnya, kedua nama ini dibawa ke DPP Partai Demokrat untuk mengikuti fit and proper test.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan forum Musda resmi memutuskan dan menetapkan 2 calon yakni Jefri Riwu Kore dan Leonardus Lelo.

“Tahapan berikut adalah fit and proper test yang akan dilakukan DPP. Kemudian akan ditetapkan ketua DPD,” kata Herman yang memimpin sidang Musda DPD Demokrat NTT. (rino mesak)

Baca Juga :   515 Warga Belu Terancam Kehilangan Hak Pilih Pada Pilgub NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top