TIMOR

Pemda Malaka Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka menerima piagam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)
(WTP) atau Unqualified Opinion atas Laporan Keuangan (LK) yang telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan (neraca), hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Arus Kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum atas laporan keuangan tahun 2020.
Penghargaan diterima dari Kementerian Keuangan RI di aula kantor Bupati Malaka, Jumat (22/10/2021).

Pantauan media ini, piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atmbua, Marianto, mewakili kementrian Keuangan Republik Indonesia dan diterima oleh Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak SH.MH.

Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak SH.MH kepada Kilastimor.com mengatakan, terima kasih setinggi-tingginya diberikan kepada Sekda Malaka dan pimpinan OPD juga stakeholder yang ada. Berkat kerja keras mereka bisa kembali merah WTP.

“Raihan ini bukan suatu kesombongan tetapi mendapatkan ucapan syukur dan terima kasih karena kiat-kiat yang selama ini kita lakukan khusus di bidang tata kelola keuangan yang transparan, disini dan diuji sehingga Pemda malaka layak mendapatkan WTP,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Malaka, Devi Hermin Ndolu yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, pencapaian predikat WTP menandakan hasil kerja keras semua elemen di Pemerintahan Kabupaten Malaka.

“Saya atas nama Pimpinan DPRD mengucapkan proficiat dan terima kasih kepada semua Stakeholder yang telah bekerja keras, dan pada akhirnya mendapatkan Penghargaan WTP.
“Menerima penghargaan itu tentu perjuangan yang tidak didapat satu atau dua hari.
Saya yakin dan percaya untuk mendapatkan opini WTP ini, karena semua stakeholder terkait berjuang untuk meraihnya dan apresiasi  penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga :   Jelang Idul Adha, Bupati Malaka Serahkan Lima Sapi Kurban

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua II, Hendrik Fahik, Kepala KPPN Atambua, Marianto, Sekda, Donatus Bere dan pimpinan OPD. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top