TIMOR

SN: Kekeringan Merupakan Faktor Alam. Kita Harus Bersabar

BETUN, Kilastimor.com-Kekeringan yang melanda Kabupaten Malaka akhir-akhir ini berdampak pada sistem irigasi di Malaka.
Kondisi ini menjadi perhatian Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH.MH.

SN sapaan karib Bupati Malaka kepada media, Jumat (22/10/2021) mengemukakan, kekeringan bukan kehendak manusia, melainkan kehendak alam.
Karena itu, menghadapi kekeringan harus terukur dengan kemampuan dan banyak bersabar.

Pemerintah Kabupaten Malaka ujarnya, tidak menutup mata terkait kekeringan yang ada. Pemda akan terus memperhatikan kebutuhan masyarakat.

“Saya tegaskan besok lusa saya akan turun ke lokasi dan mengecek sendiri, supaya data itu akurat atau tidak. Saya akan lihat sendiri kalau memang perlu ditanggulangi, maka saya bakal mengajak Dinas PUPR bagian pengairan untuk mengecek di lapangan,” ungkapnya.

Imbuh Bupati Simon, kekeringan akibat faktor alam. “Kalau alam tidak mengeluarkan air, kita mau tuntut bagaimana. Kalau alam bisa digugat maka saya akan mengajukan gugatan tapi inikan tidak mungkin. Kita harus mengukur diri. Pemerintah asal menyanggupi ya ya saja, tapi kenyataannya lain, masyarakat kan tidak mau begitu. Masyarakat butuh bukti,” katanya.

Selaku pemerintah daerah, pihaknya hanya bisa mensuport bagaimanapun di pemerintahan ini ada batasan kewenangan. Kawasan mana kewenangan provinsi dan kewenangan kabupaten. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tak Kunjung Cair, Warga Semau Pertanyakan Bantuan Dana untuk Poktan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top