TIMOR

SN: Vaksinasi di Malaka Belum Capai 60 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH. MH meminta semua lapisan masyarakat wajib divaksin. Vaksin sangat perlu untuk meningkatkan imunitas tubuh.
“Kita bakal gelar kegiatan olahraga contohnya olahraga sepak bola, bagaimana mau dibuka kalau semua belum di Vaksin,” bilangnya usai menerima Penghargaan WTP di kantor Bupati Malaka, Jumat (22/10/2021).

Menurut Bupati Malaka yang karib disapa SN itu, semua wajib memperhatikan protokol kesehatan. “Soal kegiatan olahraga kita tidak boleh terpaku, selama ini kan kita olahraga terus hanya ada batasan – batasan yang wajib kita ikuti. Supaya jangan sampai muncul lagi penyakit baru dan kita terkejut,” sebutnya.

Karena itu dia meminta semua pihak melakukan sesuatu itu harus terukur tidak boleh menurut emosi sendiri dan eforia saja.
“Kalau mau nonton kegiatan olahraga ya wajib divaksin sehingga terkontrol dan tidak menyebarkan penyakit kepada orang lain, bila ada penyakit. Dan kalau sudah mendapatkan suntikan Vaksin akan mendapatkan jumlah antibodi yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin di dalam tubuh sehingga tidak ada penyakit baru.

Saat ditanya media ini terkait pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Malaka, iya mengatakan hingga kini belum mencapai 60 persen.
“Ya saya sudah katakan harus mulai dari kami di lingkungan pemerintahan untuk semuanya Wajib hukumya untuk divaksin. Kalau kekurangan obat vaksin biar kita suport untuk mendatangkanya,” tuntasnya.

Baca Juga :   Perekrutan Teko 2016 Harus Melalui Kajian Komprehensif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top