HUKUM & KRIMINAL

Tiga Tersangka Pengeroyokan HVS Diperiksa, Mobil Dinas Diamankan Polres Malaka Sebagai BB

BETUN, Kilastimor.com-Polres Malaka akhirnya menetapkan tiga pelaku pengeroyokan terhadap Hieronimus Vincentius Seran sebagai tersangka. Hieronimus Vincetius Seran (HVS) yang merupakan ASN di Malaka melaporkan adanya dugaan tindak pidana pengeroyokan ke Polres Malaka. Para pelaku dijerat pasal 170 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.

Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH. SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Malaka, IPTU Jamari SH, saat dihubungi media ini, Sabtu (16/10/2021) membenarkan kasus tersebut.

Menurut Jamari, pihakya sudah melakukan pemeriksaan kepada tiga tersangka pengeroyokan, Jumat (15/10/2021) kemarin, selama 7 jam, terhitung pukul 9:00 Wita sampai 15.00 Wita.

“Penganiayaan diduga dilakukan oleh tiga orang tersangka, diantaranya Rokhus Gonzales Funay Seran (ASN),
Adelbertus Funay Seran dan
Johannes Ardi Selem,” papar dia.

Usai pemeriksaan lanjutnya, tiga tersangka tidak ditahan, karena menjamin tidak akan melarikan diri. Mereka dalam pengawasan Polres Malaka dan wajib lapor guna urusan selanjutnya.
“Para tersangka sudah diperiksa, dan berkasnya akan segera dirampungkan untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu,” bilangnya.

IPTU Jamari menguraikan, tiga tersangka datang ke rumah korban dengan mengendarai mobil Toyota Hilux warna hitam DH 9003 WJ. Selanjutnya diduga masuk kedalam kamar korban dan melakukan penganiayaan kemudian menyeret korban ke ruang tamu dan melakukan penganiayaan.

Adapun Barang Bukti (BB) kasus dugaan pengeroyokan terhadap HVS telah diamankan, diantaranya mobil dinas Toyota Hilux berwarna hitam dengan nomor polisi DH 9003 WJ diamankan penyidik Polres Malaka dan sejumlah bukti lain. (edy sumantri)

Baca Juga :   Elfridus Bangga Wakili Siswa Malaka ke Manado. "Mari Lestarikan Budaya Kita"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top