TIMOR

Wali Kota dan Wawali Pantau Vaksinasi BPD GBI Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Daerah Wilayah Gereja Bethel Indonesia Kota Kupang, Selasa (27/10/2021).

Kegiatan vaksinasi yang terselenggara berkat kerja sama Badan Pengurus Wilayah Gereja Bethel Indonesia Kota Kupang khususnya Bidang Pemuda dan Anak, bersama Puskesmas Kota Kupang dan PT XL Axiata, Tbk Area Kupang tersebut dilaksanakan di Gedung pengurus daerah GBI Nusa Tenggara Timur Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Baru, Kelurahan Kelapa Lima.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus Wilayah GBI Kota Kupang bersama pihak XL Axiata Area Kupang dan Puskesmas Kupang Kota yang telah bekerja sama menyelenggarakan vaksinasi tersebut. Menurutnya kegiatan ini menjadi gambaran optimisme bahwa seluruh elemen masyarakat Kota Kupang dapat menjadi bagian dari penanganan covid 19 di Kota Kupang.

Wali Kota juga berterima kasih kepada masyarakat Kota Kupang yang sudah mulai patuh menerapkan protokol kesehatan dan mulai sadar akan pentingnya vaksinasi bagi diri mereka pribadi dan keluarganya. Tak lupa Wali Kota juga berterima kasih kepada para tenaga kesehatan yang bertugas dalam vaksinasi tersebut. “Terima kasih telah menjadi bagian dari perjuangan bersama dalam penanganan pandemi covid-19 hingga pada tahapan suksesnya pencapaian vaksinasi di Kota Kupang,” pungkasnya.

Baca Juga :   Desa Barada Berubah Setelah Ditangani OASE

Sementara itu Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Kupang, Ny. Elizabeth Man Rengka juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Pemerintah Kota Kupang menurutnya siap memberikan dukungan terhadap segala upaya demi percepatan vaksinasi di Kota Kupang dan capaian target yang direncanakan.

Wawali menambahkan Pemeritah Kota Kupang saat ini sedang berupaya semaksimal mungkin agar pemberian vaksinasi tahap dua bisa segera cepat mencapai target. Saat ini vaksinasi tahap satu di Kota Kupang telah mencapai angka 81,57 % sedangkan vaksinasi tahap dua baru mencapai 53,79 %. “Pemkot Kupang masih harus terus bekerja keras agar bisa mencapai target 80 %. Untuk itu kami mendukung betul kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh semua pihak seperti apa yang telah dilakukan oleh DPD GBI wilayah kota kupang dan teman-teman sekalian,” ungkapnya.

Ketua penyelenggara kegiatan vaksinasi tersebut, Sarah Taneo menjelaskan DPD Wilayah GBI Kota Kupang bidang pemuda dan anak bersama Puskesmas Kota Kupang dan XL bekerja sama menginisiasi sebuah kegiatan vaksinasi gratis, dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diharapkan mencapai sasaran 300 orang peserta. Kegiatan ini menurutnya adalah vaksinasi lanjutan, sebab sebelumnya vaksinasi pertama telah dilakukan pada bulan September lalu dalam rangka perayaan ulang tahun GBI. Disampaikannya, bahwa kegiatan ini adalah bentuk semangat pemuda dalam mendukung dan berkontribusi positif bagi Kota Kupang, bangsa dan negara. Sarah memastikan Pemuda GBI sebagai organisasi berkomitmen akan menjadi wadah mediasi juga fasilitator dalam mendukung suksesnya seluruh program pemerintah.

Baca Juga :   Pemkot dan BNN Kota Kupang Gencar Perangi Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Sementara itu Territory Sales Manager XL untuk Area Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Soe Dan Sabu Raijua, Aryoseno Watuwaya menjelaskan bahwa sebenarnya pihak XL sendiri sudah pernah melakukan kegiatan “seribu vaksin untuk negeri” yang dilakukan oleh kantor pusat XL. Diakuinya untuk wilayah Kota Kupang sendiri belum pernah bekerjasama dengan instansi baik Pemerintah Kota maupun Provinsi NTT. Peran XL menurutnya lebih pada dukungan pelayanan pada kegiatan yang dimaksud, misalnya saja pada kegiatan vaksinasi hari ini XL menyediakan paket merchandise berupa masker dan kartu data XL sebagai hadiah bagi peserta vaksinasi hari ini. “Prinsipnya kami turut mendukung agar upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi tahap dua ini dapat segera naik prosentasenya dan segera turun level,” tambahnya. (*/rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top