EKONOMI

Berencana Pinjam Rp 50 Miliar, Pemda Malaka Undang Bank NTT Betun

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka berencana melakukan pinjaman daerah senilai Rp 50 miliar ke Bank NTT.
Untuk urusan dimaksud, Pemda Malaka mengundang pimpinan Bank NTT Cabang Betun untuk mempresentasikan persyaratan pinjaman.

Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka, Yosef Parera kepada wartawan disela presentasi Bank NTT di ruang rapat Bupati Malaka, Rabu (10/11/2021) mengemukakan, Pimpinan Cabang (Pimca) Bank NTT Cabang Betun, Juan Nerda A. Taneo sudah mempresentasikan berbagai hal tentang, saran, besaran bunga dan tentang kemampuan keuangan daerah untuk membayar pinjaman daerah. Bahkan disebutkan larangan-larangan yang harus dipatuhi saat pemerintah melakukan pinjaman daerah.

“Hari ini kami bersama bank NTT melakukan presentase lengkap dari berbagai segi terkait rencana pinjaman daerah,” katanya

Pemerintah Kabupaten Malaka katanya, berencana pada tahun ini bakal melakukan pinjaman daerah kepada pihak bank sebesar Rp 50 miliar.

“Ini gambaran awal dengan pihak bank dan tim anggaran. Nanti keputusan ada ditangan bapak bupati dengan didukung oleh DPRD. Kita mau pinjam berapapun keputusannya ada ditangan Bupati,” bilangnya.

Pinjaman daerah timpalnya, dalam rangka membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di Kabupaten Malaka. “Perlu diketahui kita adalah kabupaten baru yang berusia 8 tahun. Kita belum bisa berbuat banyak. Oleh karna itu dukungan anggaran dan stakeholders sangat dibutuhkan untuk pembangunan Malaka,” terangnya.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bank NTT Cabang Betun, Juan Nerda A. Taneo mengemukakan, Bank NTT) punya kewajiban mendukung sepenuhnya pemerintah dalam pembangunan di NTT.

Baca Juga :   Yefta Mella Dampingi Yohanis Lakapu di Pilkada TTS

Lebih lanjut pria yang baru bertugas satu pekan di Malaka ini mengatakan, daerah punya keterbatasan anggaran, dan cenderung refocusing anggaran akibat Covid-19.
Sementara disisi lain, pelayanan kepada masyarakat tetap ada bahkan lebih tinggi.

Karena itu Bank NTT sebagai mesin uang dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, sudah berkewajiban hadir dalam kondisi ini, salah satunya memberi pinjaman daerah.

“Untuk pinjaman daerah, kami sudah berdiskusi dengan pemerintah, dan secara teknis keuangan Bank NTT cukup. Kami siap mendukung pemerintah Kabupaten Malaka,” tuturnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top