TIMOR

Dinas P2KBP3A Malaka Sosialisasi Perlindungan Anak. “Hingga Kini Terdapat 9 Kasus Kekerasan”

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Malaka, melaksanakan
kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak yang melibatkan pihak lingkup Daerah, Kabupaten Malaka.

Adapun peserta yang hadir yakni remaja yang berusia 15 hingga 21 tahun, kelompok-kelompok pemuda remaja Katolik, remaja, pemuda gereja Ebenhaezer, Remaja Masjid Aljihat, forum anak desa Kamanasa, Wehali, Harekakae, Lakekun, Lakekun Utara dan Litamali.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Malaka,
Josepina Bete Manek melalui sekretaris, Agatha Ronela Bria, kepada wartawan di sela melaksanakan kegiatan di Aula Susteran S.Sp.S Betun, Jumat (5/11/2021) mengatakan, dengan adanya Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.

Maksud dan tujuan adalah untuk menguatkan kapasitas masyarakat melakukan upaya perlindungan anak dengan mencegah secara mandiri permasalahan kekerasan terhadap anak yang terjadi di masyarakat, penyusunan struktur PATBM adalah fasilitator dan relawan mampu mendampingi masyarakat dalam pengembangan PATBM sebagai salah satu indikator Kabupaten/Kota laik Anak (KLA)

Menurutnya, data yang kami terima kekerasan terhadap anak di Kabupaten malaka sudah mencapai 9 kekerasan terhadap anak di tahun 2021. Ia berharap kegiatan ini bisa diterapkan dan dapat memberikan dampak positif. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ini Penilaian Komite Akreditasi atas Puskesmas di Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top