TIMOR

Dua Warga Terserang DBD, Kadis Kesehatan Malaka Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

BETUN, Kilastimor.com-Musim hujan yang melanda wilayah Kabupaten Malaka akhir-akhir ini menyebabkan perkembangbiakan nyamuk berdarah meningkat. Hal ini ditandai dengan dua orang warga Malaka terkonfirmasi Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Dua pasien yang terkena DBD tersebut, satu orang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumahnya, sedangkan satu pasien masih dirawat di RSPP Betun,” bilang Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kabupaten Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik menyampaikan ini kepada media ini, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, dari hasil konfirmasi dengan jajaran Puskesmas di Malaka soal DBD, posisi sementara rata-rata masih nihil. Untuk di RSPP Betun tercatat dua pasien terkonfirmasi terkena DBD.

“Saya sudah konfirmasi di RSPP Betun ada dua orang pasien DBD. Pasien satu orang sudah sembuh dan  satu orang masih rawat di RSPP,” katanya.

Kadis Kesehatan yang kerap disapa Ibu Lia Fahik itu mengimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari gigit nyamuk yang menyebabkan DBD.

“Mari kita bersihkan lingkungan dari sampah dan genangan air, menggunakan kelambu, tutup tempat penampungan air, kubur kaleng bekas, jika sakit agar ke fasilitas Pelayanan kesehatan terdekat,” ajaknya. (edy sumantri)

Baca Juga :   SKPD Tidak Taat Azas, Proses Keuangan Menumpuk
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top