TIMOR

Kader Demokrat NTT Gelar Doa Bersama untuk Kesembuhan SBY

KUPANG, Kilastimor.com-Kader dan simpatisan Partai Demokrat di NTT menggelar doa bersama untuk kesembuhan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini sedang berobat di Mayo Clinic, Amerika Serikat (AS) karena menderita kanker prostat.

Doa bersama yang dilakukan secara online dan on-site ini dipimpin oleh Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Timur, Pdt. Samuel Pandie, S.Th. Acara doa ini berlangsung di Aula Hotel Maya, Kota Kupang, Kamis (18/11/2021) malam.

Pendeta Samuel dalam khotbahnya yang terambil dari 1 Timotius Pasal 2, ayat 1 dan 2 memberikan refleksi mendalam tentang perjalanan sebuah kehidupan. Dirinya menyampaikan bahwa tidak semua orang terlahir menjadi orang besar tetapi semua orang dapat melakukan hal-hal besar.

Di Indonesia banyak tokoh hebat, mereka orang biasa, dari kampung yang hanya bermodalkan keberanian, kejujuran dan integritas, tapi mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa.

Pdt. Sam mengatakan saat reformasi tahun 1998, bangsa Indonesia seolah telah menemukan jalan baru. Indonesia dihantui krisis yang luar biasa. Ekonomi hancur. Tapi semua membaik di zaman SBY. Ekonomi bangsa ini menjadi stabil kembali.

Sementara itu, kader demokrat NTT sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat NTT demisioner, Dr. Jefri Riwu Kore yang mengikuti acara ini via zoom meeting mengatakan bahwa SBY saat ini sudah selesai menjalani operasi dan sedang dalam proses pemulihan. Sebagai kader partai dan sebagai anak bangsa perlu mendoakan agar SBY memperoleh kesembuhan dan kembali berkumpul bersama keluarga di Indonesia dalam keadaan sehat.

Baca Juga :   Penonjoban Lima Pejabat di Belu Maladministrasi

Sosok yang akrab disapa Jeriko ini juga menyampaikan terima kasih kepada kader dan senior partai yang sudah terlibat dan hadir langsung maupun yang hadir melalui zoom meeting.

“Terima kasih banyak atas dukungan doa dan harapan yang kita panjatkan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mendengarkan doa kita semua, sehingga apa yang kita harapkan bersama agar Bapak SBY boleh sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga,” kata Jeriko yang juga Walikota Kupang ini.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga menyampaikan bahwa semua keluarga Bapak SBY juga sedang mendampingi di Amerika, kader dari NTT doakan agar semua keluarga tetap kuat dan setia menjaga Bapak SBY.

Sementara itu, sesepuh Partai Demokrat NTT, Melkianus Adoe menyampaikan agar kader partai Demokrat tetap kuat dan selalu mendoakan dalam segala situasi. “Kami dari NTT doakan agar Bapak SBY pulih kembali,” kata mantan Ketua DPRD NTT ini.

Hadir dalam doa bersama tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo, Ketua DPC Kota Kupang, Herry Kadja Dahi, Ketua DPC Rote Ndao, Ferdi Leu, Ketua DPC Malaka, Marius Boko.

Hadir juga sejumlah anggota Fraksi DPRD, diantaranya Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTT, Reny Marlina Un, anggota Fraksi Demokrat DPRD Rote Ndao, Nur Ndu Ufi, anggota Fraksi Demokrat Kabupaten Kupang, Ursula Totos Bela dan Johanis Muna, anggota Fraksi DPRD Kota Kupang, Djunaedi Kana dan Ebet Manafe. (*/rino mesak)

Baca Juga :   Besok, Sidang II DPRD Malaka Digelar. Sekwan: Pembahasan APBD Perubahan 2016
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top