TIMOR

Kontraktor Proyek PJU di Betun Kebut Pekerjaan

BETUN, Kilastimor.com-PT. Suklam Maju Mandiri gencar melakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam Wilayah Kota Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka dan sekitarnya. 

Sesuai kontrak yang sudah ditandatangani, batas waktu pelaksanaan pekerjaan akan berakhir pada 21 Desember 2021. Namun PT. suklam Maju Mandiri melalui Kuasa Drektur, Petrus Oematan, menyanggupi bahwa pelaksanaan pekerjaan selesai lebih cepat yakni 15 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Aloysius Payong di Betun, Kamis (11/11/2021).

Menurut Aloysius, pekerjaan pamasangan lampu PJU di Kota Betun dan sekitarnya menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Malaka tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp 1,6 miliar. 

“Pemasangan lampu PJU di Kota Betun dan sekitarnya merupakan wujud perhatian Pemkab Malaka terhadap pemenuhan hak masyarakat yang telah membayar pajak penerangan jalan. Pemasangan Lampu PJU dilakukan secara bertahap mulai tahun 2021,” katanya.

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka di masa kepemimpinan Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin atau Kim Taolin telah mencanangkan program pemasangan lampu jalan di Betun.

Dalam tahun 2021 ini, Pemkab Malaka mengalokasikan dana Rp 2 Miliar untuk penataan lampu jalan mulai dari Cabang Webua sampai di kawasan Jembatan Benenai. Total mata lampu yang direncanakan sekitar 215 titik dan dipastikan pada Desember 2021 Kota Betun sudah terang benderang.

Baca Juga :   Demokrat NTT akan Lawan Kubu KLB Hingga Titik Darah Penghabisan

Sekretaris Daerah Malaka, Donatus Bere,  kepada wartawan diruang kerjanya, mengungkapkan, terkait dengan lampu jalan seperti yang sudah disampaikan Bupati dan Wabup Malaka tengah dikerjakan.

Pada rapat perubahan APBD Malaka 2021 sudah dialokasikan dana Rp 2 Miliar yang nantinya untuk pengadaan lampu jalan sepanjang jalur dari Cabang Welaus dekat area Kantor Bupati Malaka sampai di Jembatan Benenai. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top