TIMOR

Lanjutkan Perubahan jadi Tagline Event Kreatif Daring Pertama dan Terbesar di NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH dan dr. Hermanus Man memasuki tahun ke-IV, sejak dilantik pada tahun 2017.

Pasangan yang dikenal dengan tagline Firmanmu tersebut fokus menjadikan Kota Kupang sebagai kota layak huni. Kepemimpinan Jeriko dan Herman Man, gencar melakukan pembenahan di sektor infrastruktur termasuk mendorong berbagai program dari pemerintah pusat untuk menata dan merubah wajah Kota Kupang sebagai salah satu Ibu Kota provinsi terbesar di wilayah Indonesia Timur.

Ikon kota pun bisa dijumpai di berbagai titik yang memberikan warna baru bagi kota Kupang, seperti taman-taman dan lampu-lampu hias yang membuat kota Kupang semakin elok dilihat. Masyarakat pun ikut bergembira. Tak hanya keindahan Kota Kupang yang semakin asri, tapi Firmanmu juga terus blusukan membantu masyarakatnya hingga lapisan paling bawah.
Jeriko-Herman memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan seperti rumah layak huni melalui program bedah rumah,program inovasi Pendidikan dan layanan publik, program smart city dan lainnya yang benar-benar pro rakyat.

Semangat ini terus bertransformasi, pada tahun kedua tahun 2018, Jeriko-Herman menemukan semangat baru kepemimpinan, dengan mengusung tagline Ayo Berubah, tagline tesebut bersifat mengajak seluruh masyarakat agar bersama pemerintah untuk bergerak bersama pemerintah menata Kota Kupang, memasuki tahun ketiga, kembali mengubah tagline menjadi “Ayo Terus Berubah” dengan tujuannya untuk bisa terus mengubah pembangunan Kota Kupang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga :   Ini Tata tertib Pelaksanaan Ujian CPNS Malaka yang Wajib Ditaati

Tahun 2021, berkenan dengan empat tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam jumpa pers di Hotel Maya, kamis (4/11/2021), menyampaikan bahwa spirit baru kepemimpinannya dan Hermanus Man adalah Lanjutkan Perubahan, ia menjelaskan bahwa momentum Hari Pahlawan Nasional 2021 dengan tema besar Pahlawan Inspirasiku mengajak masyarakat Kota Kupang beserta semua stakeholders yang ada untuk bertransfromasi dengan perubahan jaman dan dampak dari pandemik secara kolaboratif dalam berinovasi.

Baginya tagline “Lanjutkan Perubahan”, merupakan komitmennya untuk terus mendorong berbagai perubahan di berbagai sektor pembangunan dengan berbagai program inovasi pro rakyat.

Berkenan dengan momentum empat tahun kepemimpinan tersebut, Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan NTTnesia Event Creator sebagai Program Director dan Kupang Creative Forum sebagai Network Creative dalam sebuah pegelaran event secara daring akan menyasar sekmen milenial dan pelaku Industri/Ekonomi kreatif dengan menyelenggarakan Kupang Online Fest 2021 yang akan di laksanakan pada tanggal 10-12 November 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Josefina Monika Djata Gheta, ST, MM mengatakan bahwa Kupang Online Fest 2021 adalah sebuah kegiatan Festival Daring pertama dan terbesar di Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan secara marathon dan full konten selama 3×24 jam oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang sebaga tools untuk menggerakan dan memperkenalkan potensi masyarakat kota Kupang baik itu ekonomi kreatif, pelaku UKM dan Komunitas milenial dalam mendukung pemulihan ekonomi dan pariwisata.

Baca Juga :   TP PKK Gencar Sosialisasi Setiap Program Pemkab Malaka

Kegiatan Kupang Online Festival dapat diakses secara full digital pada www.kupangonlinefest.id serta social media facebook, Youtube, Instagram dam twitter. Adapun berbagai rangkaian dan agenda kegiatannya pada tanggal 10 November 2021 setelah Upacara hari Pahlawan, akan di awali dengan Acara Pembukaan secara Hybrid pada Pukul 10.00 Wita, dimana kami pun mengundang kehadiran secara Virtual Ibu Wamen Parekraf RI beserta Menteri koperasi dan UKM RI beserta Ketua umum ICCN (Indonesia Creative City Network), Ketua DPRD Kota Kupang dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia sebagai keynote speaker dan selanjutnya secara resmi akan di buka oleh Walikota Kupang.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara Kupang Online Festival tersebut adalah Seminar Online Nasional dengan tema “Kota Kupang Menuju Kota Kreatif”, ada kegiatan Workshop Prokes & Sertifikat CHSE, Live di Studio Podcast Pos Kupang/Tribun News akan di laksanakan Virtual Talkshow dengan tema 4 tahun milestone Firmanmu, Tajuk Creative Talk,

Pada tanggal 12 November 2021, pada pukul 10.00 wita, melalui program Literasi Digital Dinas Kominfo akan melaksanakan kegiatan Virtual workshop Digital marketing bagi 1000 orang pelaku industry/ekonoi kreatif, UKM, Mahasiswa, pemuda/milenial Kota kupang secara gratis.
Dan selanjutnya pada Pukul 17.00 wita akan di lakukan Acara Penutupan Oleh Bapak Walikota secara hybrid sekaligus sebagai acara puncak, Walikota Kupang akan melaunching berbagai Program Unggulan dan Inovasi bari pro rakyat yang berkelanjutan sesuai dengan tagline 4 tahun kepemimpinan Firmanmu yaitu Lanjutkan Perubahan.

Baca Juga :   BMPS NTT Bakal Gelar Festival Bolelebo dan Pensi Online bagi Sekolah Swasta

Selain itu, Dinas pariwisata juga menyelenggarakan lomba Tourism Vidio Contest bagi para konten creator dan film maker Kota Kupang dengan total hadiah 27 Juta, “selanjutnya kembali diingatkan untuk masyarakat kota Kupang dapat mengakses www.kupangonliefest.id untuk mendapatkan detail informasi kegiatan serta dapat melakukan registrasi secara digital untuk mengakses beberbagai konten keggiatan dimaksud,” pungkas Kadis Pariwisata kota Kupang.

Acara akan di tutup dengan KoePunk Music Fest yaitu Konser Music live streaming sebagai ajang aksi dan kolaborasi seni pertunjukan oleh para musisi kreatif modern etnik kupang. (*/rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top