TIMOR

Mutasi Perdana Tak Dihadiri Wabup Belu. Ada Apa?

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mutasi perdana dibawah kepemimpinan Bupati dan Wabup Belu, Taolin Agustinus-Aloysius Haleserens terselenggara, Senin (8/11/2021) siang tadi, di Gedung Betelalenok, Atambua.

Pantauan media ini, mutasi yang digelar, dihadiri Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, Kajari Belu, Alfons G. Loe Mau, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, perwakilan Satgas Pamtas RI-RDTL.

Wakil Bupati Belu, Aloysius Halerens tak terlihat dalam mutasi perdana yang dipimpin Bupati, Taolin Agustinus.

Ketidakhadiran Wabup Belu dalam mutasi tersebut, menimbulkan selentingan adanya perbedaan pendapat dalam mutasi tersebut. Bahwa banyak usulan nama dari Wabup Belu tidak diakomodir.

Namun selentingan itu langsung dijawab langsung Bupati Belu, Taolin Agustinus dalam sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II dan III.

Bupati mengemukakan, Wakil Bupati Belu tidak hadir dalam pelantikan ini karena sakit. “Beliau (Wabup) tidak hadir karena sakit,” katanya.

Disebutkan, terkait sakitnya Wabup Belu itu, dirinya sudah membesuknya dan beliau perlu beristirahat.
“Kemarin saya sudah lihat dan kondisi wabup baik-baik saja,” tandas Taolin Agustinus.

Lebih lanjut Bupati Belu mengemukakan, aturan, pimpinan dan regulasi yang ada, wajib menjalankan visi misi yang ada. Karena itu, butuh orang yang memiliki frekwensi dan satu irama dengan pimpinan. Bukan berarti orang yang diganti bukan karena tidak satu irama. Tapi kadang-kadang atau sering butuh penyegaran dalam organisasi.

Baca Juga :   Ahli Waris Korban Covid-19 Berhak Atas Santunan Rp 15 Juta

Disebutkan, dengan mutasi hari ini, masih ada sejumlah jabatan eselon 2 yang lowong. Itu artinya akan diisi nanti. “Dalam beberapa bulan mendatang, akan dilakukan open Bidding untuk mengisi jabatan yang kosong,” timpalnya.

Masih menurutnya, jabatan yang ada merupakan amanah. Karena itu perlu dijalankan dengan baik. Untuk staf ahli akan diberi tugas, sebab staf ahli bukan tempat buangan. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top