TIMOR

Ormawa FKP Undana Kunjungi Fakultas Vokasi Unhan di Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kehadiran Fakultas Vokasi Unhan RI di Atambua menarik perhatian Fakultas Kelautan dan Perikanan Undana Kupang.

Jumat (5/11/2021) lalu, Rombongan mahasiswa Fakuktas Kelautan dan Perikanan Undana Kupang, dibawah dipimpin oleh Wadek I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ade Yulita Hesti Lukas, S.Pi., M.Si. beserta enam orang mahasiswa dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) FKP masing-masing, Viginia Novena Hardiana, Fransiskus X.L. Wekyng, Yesepus Arianto Otu, Richard Wahon, Efrosiani Bahagia dan Dodi Maruk berkunjung ke Fakultas Vokasi Unhan, Atambua.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wadek I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Kolonel Sus. Dr. Drs. Tatar Bonar Silitonga, M.Si., CiQaR, mewakili Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI, Brigjen TNI. Dr Agus Winarna SIP, M.Si, M.Tr (Han). Turut hadir Danmen Kadet, perwakilan dosen, Danyon Kadet dan staf serta 10 orang perwakilan Batalyon Korps Kadet FV Unhan RI.

Wadek I, Kolonel Sus. Dr. Drs. Tatar Bonar Silitonga dalam keterangan persnya menyebutkan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah sharing pengalaman berorganisasi Fakultas Vokasi UNHAN RI yang baru dibuka pada tanggal 30 Agustus 2021, usai melalui pendidikan dasar kemiliteran chandradimuka selama 1 bulan.

Fakultas Vokasi Unhan RI paparnya, merupakan gagasan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto yang bertujuan meningkatkan SDM Unggul dan berkarakter di wilayah perbatasan dengan membuka program studi sesuai dengan SDA di wilayah Perbatasan RI-RDTL.
Unhan RI merupakan Universitas Pemerintah dengan Status Akreditasi Unggul secara pembinaan organisasi di bawah Kemhan RI dan secara akademik dibina oleh Kemendikbud- Ristek.

Baca Juga :   Laka Lena Didapuk Sebagai Ketua Golkar NTT

Dikatakan, sebagai penghormatan terhadap tamu yang berkunjung, sesuai tradisi Fakultas Vokasi Unhan RI disambut dengan hormat jajar Kadet dilanjutkan peragaan bela diri Kadet serta diskusi. Ditampilkan juga paduan suara Gita Svara Fakultas Vokasi Unhan RI dan foto bersama. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top