EKONOMI

Prof. Rokhmin Dahuri Berkunjung ke Malaka Hari Ini

BETUN, Kilastimor.com-Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Gotong Royong era Presiden Megawati Soekarnoputri, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS bersama tim memenuhi janjinya dan memastikan untuk berkunjung ke Malaka.

Kepastian kunjungan Prof Rokhmin disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH ketika dikonfirmasi di Weleun, Minggu (7/11/2021).

“Memang betul Prof Rokhmin bersama tim akan tiba di Malaka pada Hari Senin 8 November untuk melakukan sejumlah rangkaian kegiatan dan kunjungan ke beberapa titik lokasi. Selain itu akan dilaksanakan FGD tentang pembangunan Kabupaten Malaka sebagai daerah perbatasan antar negara, daerah kepulauan dan pesisir pantai,” kata Bupati Simon.

Disamping itu, kehadiran Prof Rokhmin Dahuri untuk menindaklanjuti hasil pertemuan internal bersama Bupati Malaka pada saat Munas II Aspeksindo yang berlangsung di Kabupaten Belitung awal Oktober lalu.

“Kehadirannya juga sebagai rencana tindak lanjut saat Saya bertemu dengan beliau (Prof Rokhmin) dalam Munas Aspeksindo lalu. Beliau sangat antusias untuk datang ke Malaka dan akan melihat langsung potensi kelautan dan perikanan yang ada di wilayah kita,” sebut SN sapaan Bupati Malaka ini.

Ketika ditanya, hal-hal apa saja yang akan dibeberkan saat kunjungan itu, dirinya mengemukakan bahwa yang akan disampaikan ke Prof Rokhmin bersama tim tentunya keberadaan Kabupaten Malaka dan potensi yang ada di dalamnya, khusus tentang kelautan dan perikanan, dan daerah pesisir yang menjadi spesialis Doktor Ilmu Ekologi dan Pengelolaan Sumber daya wilayah pesisir dan lautan ini.

Baca Juga :   Pemerintah Harus Awasi SPBU "Nakal" di Malaka

“Hal lain juga adalah soal tantangan dan persoalan yang dihadapi, sehingga bersama-sama mencari solusi untuk Malaka lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Sesuai rencana dan jadwal yang diterima, Prof Rokhmin Dahuri bersama tim akan berangkat dari Kupang menuju ke Malaka dan langsung berkunjung ke lokasi yang sudah dipersiapkan pada Senin, 8 November 2021.

Lokasi-lokasi itu antara lain Pantai Abudenok, Pilot Project PT. IDK, Pantai Motadikin, Rumah Produksi Padi dan Pantai Hasan Maubesi.

Pada keesokan harinya, Selasa, 9 November 2021 Prof Rokmin bersama tim akan melakukan FGD bersama elemen masyarakat terkait di Kantor Bupati Malaka. (*/edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top