TIMOR

Wali Kota Buka Kegiatan Menyongsong HUT Ke 22 DWP Tingkat Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., membuka rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Kupang yang ke 22 dengan Tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kegiatan Kesehatan Mental Dan Pemulihan Bisnis UMKM”.

Pembukaan ditandai dengan pencanangan penanaman bunga Lidah Mertua dan pelepasan balon udara oleh Wali Kota Kupang yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang, Ny. Louisje Marlinda Funay-Pellokila bersama para pimpinan perangkat daerah Pemerintah Kota Kupang serta Para Camat dan Lurah, bertempat di lapangan upacara Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (12/11).

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa kegiatan DWP mendorong kerja dan kreasi dari para suami yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kupang dan memberikan dukungan yang luar biasa dalam membantu membangun Kota Kupang. Oleh karena itu dalam suasana HUT DWP Kota Kupang ke 22 Wali Kota berharap agar terus memberikan semangat kepada para suami dalam pelayanannya kepada masyarakat.

“Saya berterimakasih atas kerja sama ibu-ibu Dharma Wanita Kota Kupang atas kreativitasnya dalam membangun kota ini. Dan kegiatan pagi hari ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa untuk menjaga tali silaturahmi, persaudaraan dan persatuan yang sudah kita bina selama ini,” ungkap Wali Kota.

Baca Juga :   Bahas RAPBD 2022, Wali Kota Kupang Tegaskan Pimpinan OPD Tidak Keluar Daerah

Lebih lanjut Wali Kota berharap bantuan DWP Kota Kupang bersama masyarakat untuk ikut membangun kota ini. Diakuinya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerja sama dengan masyarakat. Salah satu apresiasi yang diberikan pada kegiatan ini adalah pencanangan penanaman bunga Lidah Mertua yang turut mendukung salah satu program Pemerintah Kota Kupang. Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengajak seluruh masyarakat Kota Kupang untuk terus menanam pohon di lingkungannya demi menuju Kupang Hijau.

“Kalau kota ini hijau kita lebih sejahtera dan adem hati kita. Nanti akan dibuatkan surat edaran untuk menghimbau saudara-saudara kita untun menanam pohon di rumah maupun di lingkungan sekitar mulai bulan desember hingga februari yang akan datang mengingat curah hujan di Kota Kupang pada saat itu cukup tinggi,” pesan Wali Kota.

Ketua DWP Kota Kupang dalam sambutannya mengatakan peringatan HUT ini untuk memperkuat rasa kebersamaan di antara para ibu-ibu. DWP Kota Kupang memperoleh penilaian administrasi dari DWP Provinsi NTT dengan nomor urut 1. Menurutnya ini semua tidak terlepas dari dukungan penuh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Kota Kupang beserta semua pimpinan perangkat daerah.

“Pada kesempatan ini kami Dharma Wanita Persatuan Kota Kupang menyampaikan limpah terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang atas dukungannya dalam menunjang kegiatan Dharma Wanita. Kami juga terus memohon dukungan yang berkelanjutan kepada Dharma Wanita Persatuan yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun istri-istri pegawai negeri sipil dan istri pensiunan agar lebih baik ke depan,” ujar Ketua DWP Kota Kupang.

Baca Juga :   Wagub NTT: Kader Hukum Harus Tegakkan Hukum Ditengah Masyarakat

Sesuai laporan panitia yang disampaikan Ketua HUT DWP Kota Kupang ke 22, Ny. Anika Sain Bisinglasi bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk merealisasikan program DWP Kota Kupang dengan sasaran yang ingin dicapai adalah dapat bersinergi dengan pemerintah dan meningkatkan kebersamaan di antara seluruh anggota DWP Kota Kupang.

Ada pun kegiatan yang dilakukan antara lain penanaman bunga lidah mertua di halaman kantor Wali Kota dan lomba tenis meja tanggal 12 November 2021, berbagi kasih kegiatan anjang sana kepada Lapas Anak Klas 1 Kupang, panti asuhan Kristen GMIT 221 Oeba, panti asuhan At Tin Namosain dan panti asuhan Alma tanggal 27 November 2021, pemberian makanan kepada orang tidak waras tanggal 6 Desember 2021 dan acara puncak memperingati HUT DWP ke 22 tanggal 7 Desember 2021. Pada pembukaan rangkaian kegiatan tersebut diisi dengan senam dan tarian bersama serta bazar jajanan pasar. (*/rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top