OLAHRAGA

Wali Kota Kupang Apresiasi Rencana Event Offroad Competition 2021

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH menerima kunjungan Panitia Jeriko Offroad Competition 2021.
Panitia yang diketuai Antonius Primotinggo tersebut diterima Wali Kota pada Kamis pagi (11/11) di Aula Hotel Maya Kelurahan Tode Kisar. Antonius didampingi Suzana Rihi Ha’u selaku bendahara panitia dan Koordinator Pendaftaran Jeriko Offroad Competition 2021, Galuh Winarto.
Hadir pula mendampingi Wali Kota, Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, S.Sos, M.Si dan Kabag Prokompim Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si.

Wali Kota Kupang menyambut baik rencana Event Jeriko Offroad Competition 2021 yang rencananya akan digelar di sirkuit Naioni tersebut. Pasalnya dinilai sebagai sebuah kegiatan yang positif.

Ia harap kegiatan itu akan berjalan sesuai tujuan yang ingin dicapai yaitu menjadi wadah untuk menyalurkan hobi dari para pencinta otomotif atau komunitas olahraga otomotif khususnya offroader di Kota Kupang. “Jika event ini bisa terwujud, dapat menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat, apalagi selama ini banyak pembatasan akibat pandemi sehingga event-event semacam ini sulit dilaksanakan,” harap Wali Kota.

Wali Kota menyorot akan pentingnya persiapan terutama sirkuit untuk gelaran event tersebut. Menurutnya sirkuit naioni sudah cukup lama ditinggal sejak pandemi covid-19 dan Kota Kupang saat ini mulai memasuki musim penghujan sehingga penting untuk dibenahi agar layak dimanfaatkan untuk rencana diadakannya event.

Baca Juga :   Bupati Malaka Cup 2020 Ajang Seleksi Pemain Hadapi Gubernur dan Soeratin Cup

Prinsipnya Pemerintah mendukung setiap inisiatif serta peran serta masyarakat yang bernilai positif salah satunya olah raga otomotif, “yang terpenting penyelenggaraan kegiatan tersebut agar telah melalui prosedur termasuk perijinan dan dalam pelaksanaannya benar-benar mematuhi protokol kesehatan serta menjunjung sportivitas, sehingga dapat berjalan sukses dan aman serta menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat disekitar”, ujarnya.

Ketua panitia, Antonius Primotinggo dalam pertemuan tersebut selain meminta ijin untuk menggunakan sirkuit offroad Naioni milik Pemerintah Kota Kupang juga menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan dalam nuansa kompetisi selain juga menjadi ajang silaturahmi komunitas off-roader yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya.

Ia menambahkan, setiap peserta yang akan ikut serta harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Ia menjelaskan pula bahwa kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari sejak tanggal 27, hingga 29 November 2021 di Sirkuit Naioni, Kecamatan Alak.

Kepada Wali Kota, mewakili seluruh panitia Jeriko Offroad Competition 2021, Antonius menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, “terima kasih atas ijin dan dukungan Bapak agar kegiatan ini bisa dilaksanakan, saat ini kami telah menyiapkan semuanya termasuk sosialisasi kepada peserta dan yang akan datang kepada masyarakat setempat agar bisa turut berpartisipasi membantu lancarnya penyelenggaraan kegiatan ini nantinya,” ungkap Antonius. Senada dengan Wali Kota, Antonius juga optimis penyelenggaraan kegiatan pada bulan November ini juga akan berdampak positif bagi UMKM masyarakat sekitar selama kompetisi berlangsung.

Baca Juga :   PS Malaka U-17 Lolos Fase Perdelapan Final

Lebih lanjut kepada Wali Kota, Antonius menjelaskan bahwa tahun 2022 depan rencananya komunitas offroader yang sama juga akan menyelenggarakan event kompetisi offroad 2022 dalam tiga seri kompetisi. Kompetisi tentunya akan lebih besar skalanya yang melibatkan lebih banyak peserta dan melombakan lebih banyak seri kompetisi offroad. Untuk itu, pihaknya meminta dukungan pemerintah agar kompetisi yang sama dengan skala lebih besar dapat terlaksana tahun 2022 mendatang. (rino mesak)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top