TIMOR

Bantuan Terus Mengalir, Bupati Malaka Apresiasi Kemensos

BETUN, Kilastimor.com-Kementerian Sosial (Kemensos) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malaka terus melayani warga korban bencana alam di Kabupaten Malaka.

Atas bantuan itu, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengapresiasi Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Dinsos Provinsi NTT dan Dinsos Kabupaten Malaka atas perhatian, kepedulian dan prioritas bantuan bencana alam yang senantiasa mengaliri dan disalurkan kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Malaka.

Kadis Dinsos Kabupaten Malaka, Folgentius Bere Fahik, S.Pd, M.AP dalam laporannya pada kegiatan penyaluran bantuan lumbung sosial penanggulangan bencana di Desa Lawalu Kecamatan Malaka, Jumat (22/1/22) mengatakan saat ini Kementerian Sosial kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak bencana alam di Kabupaten Malaka.

Dikatakan, bantuan Kementerian Sosial yang disalurkan saat ini berupa tiga lumbung sosial penanggulangan bencana alam yang ditempatkan di tiga titik masing-masing di Desa Lawalu untuk melayani warga terdampak bencana di Desa Lawalu, Desa Fahiluka, Desa Naimana, Desa Bereliku, Desa Raylor di Kecamatan Malaka Tengah dan Desa Motain di Kecamatan Malaka Barat. 1
Lumbung Sosial Desa Lalaten untuk melayani warga korban bencana alam di Desa Laleten, Desa Kleseleon di Kecamatan Weliman, Desa Motaulun, Desa Maktihan, Desa Naas di Kecamatan Malaka Barat dan Desa Halibasar dan Desa Alkani di Kecamatan Wewiku.
Lumbung sosial ditempatkan di Desa Besikama untuk membantu warga di Desa Besikama, Desa Umatoos, Desa Lasaen, Desa Fafoe, Desa Sikun, Desa Oanmane dan Desa Rabasa di Kecamatan Malaka Barat.

Baca Juga :   Vaksinasi Massal TNI-Polri Diserbu Ribuan Warga Malaka

Dijelaskan, lumbung sosial berfungsi menyediakan bantuan bencana di antaranya sarana pembersih air minum, pakaian, mesin pompa air, sembako untuk disalurkan ketika akses transportasi ke lokasi bencana lumpuh.

Terpisah, Kemensos menyalurkan bantuan Program Bahan Pangan Non Tunai, bantuan sosial tunai. Dan Dinsos Provinsi NTT menyalurkan bantuan dua perahu karet dan satu speedboat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Simon dalan arahannya mengatakan bantuan Kemensos selalu memberi perhatian dengan menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Malaka.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malaka nampak memberi prioritas perhatian kepada warga Kabupaten Malaka. “Kami sampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada Ibu Risma menjadi Menteri Sosial, kami selalu diperhatikan. Ini sunggu sangat luar biasa dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati Simon.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka sepantasnya sudah bertemu Menteri Sosial untuk menyampaikan terima kasih secara langsung atas perhatian khusus kepada warga Malaka tatkala bencana alam baik bencana Seroja maupun bencana lain yang terjadi di Kabupaten. Sehingga, Bupati Simon berharap agar Tota Oceanna Z. Kepala Seksi Mitigasi Bencana Kemensos dan tim kerja membuka akses agar bisa bertemu Ibu Mensos. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top