TIMOR

Bupati Malaka Minta ASN Disiplin Kerja dan Tidak Perlu Makan Puji

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Malaka agar bekerja dengan baik dan tidak perlu kerja untuk makan puji.

“Tunjukkan kinerja dan berbuat yang terbaik dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Pasalnya, tidak ada orang yang lebih hebat dari pada orang yang kerja tulus, disiplin, jujur, ikhlas dan tuntas.
Siapa yang bekerja dengan baik, siapa yang tunjukkan kinerja dan loyal serta disiplin terhadap aturan dan pimpinan akan mendapatkan hikmah tersendiri,” kata Bupati Simon Nahak, di sela-sela acara Serah Terima Jabatan Camat di Aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (20/1/2022).

Hadir pada acara Sertijab Jabatan Camat itu yakni Plh. Sekda Malaka, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda Malaka, Pimpinan Perangkat Daerah dan Kepala Desa.

Pada kesempatan yang sama, Bupati SN berpesan kepada Camat yang baru untuk tidak boleh kurang atau hilang komunikasi dengan pejabat yang lama, akan tetapi harus ada kerja sama yang baik dan harmonis.

“Pastinya ada hal-hal prinsipil yang butuh komunikasi, sehingga terus bangun koordinasi untuk kita sama-sama membangun Rai Malaka yang kita cintai ini,” tandasnya.

Kepada Camat yang lama, Bupati Malaka memberikan apresiasi atas jasa dan pengabdian serta pelayanan selama sekian tahun berada bersama rakyat. Pastinya banyak pembelajaran yang diperoleh dan bisa dijadikan bekal dalam hidup.

Baca Juga :   680 Warga Dapat Pengobatan Gratis dari Korem 161/WS

Berkaitan dengan penempatan ASN di tempat tugas yang baru, pakar Hukum Pidana ini menyebutkan bahwa jangan dilihat sebagai hukuman tapi sebagai bentuk penyegaran untuk mendapatkan pengalaman di tempat lain.

“Saya akan terus pantau, evaluasi dan perbaiki atau benahi yang masih kurang. Dan ini memang harus dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik. Sekali lagi saya tegaskan, bukan tangisan dan keluhan yang saya minta tapi kinerja, loyalitas dalam bekerja yang saya minta,” ujarnya sembari mengibaratkan bahwa tidak mungkin seorang bapak memberikan ular kalau anaknya meminta ikan, dan tidak mungkin seekor induk harimau memangsa anaknya sendiri,” imbuhnya.

Diakhir arahannya, Bupati Simon yang juga Konsultan Hukum Gubernur Bali ini berharap kepada Camat yang baru, agar hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan dan butuh terjemahan lanjutan, selalu dikomunikasikan dengan pimpinan yang lebih tinggi, sehingga diperoleh keseragaman dan kekompakkan.

Adapun jabatan Camat yang diserahterimakan yakni Camat Malaka Tengah dari Eduardus Bere Atok kepada Stefanus Nahak Klau, Camat Malaka Barat dari Efraim Bria Seran kepada Gregorius Leki, Camat Wewiku dari Manfred Laak kepada Yohanes Bria, Camat Malaka Timur dari Kristiani Ngaji kepada Bruno Ukat, Camat Botin Leobele dari Bernadus Bria kepada Gabriel Meni Tae dan Camat Sasitamean dari Yanuarius Kabosu kepada Alfridus Neonbasu. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top