TIMOR

Ombudsman: Plaza Perizinan Belu Terbaik di NTT

ATAMBUA, Kilastimor.com-Keberadaan Plaza Pelayanan Publik Atambua, Kabupaten Belu mendapat apresiasi dari Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton.
Plaza Pelayanan Publik di Belu menurutnya, terbaik di Provinsi NTT.
Apresiasi Ombudsman itu dilontarkan dalam diskusi publik, refleksi setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Belu 2021-2022, di Matahari Hotel, belum lama ini.

Untuk diketahui, Plaza Pelayanan Publik Atambua cetuskan dan dibangun Bupati Belu Periode 2016-2021, Willybrodus Lay dan Wakil Bupati, JT. Ose Luan. Walau ada kritik saat pembangunanndari berbagai pihak, namun ternyata Plaza Pelayanan Publik Belu menjadi yang terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Darius menyampaikan Plaza Pelayanan Publik di kabupaten Belu sudah beres dan bisa segera di Launching. Jika dalam waktu dekat melaunching Mall Pelayanan Publik, maka kabupaten Belu kembali menjadi daerah pertama dari beberapa kabupaten yang juga memiliki plaza pelayanan publik yang sudah melaunching plaza pelayanan publiknya.

“Kemarin saya lihat ada evaluasi dari Kementerian BKPM pusat itu kita masih di kategori cukup. Tetapi dari sisi skor kita masih tertinggi di ikuti Manggarai Timur. Saya kira tinggal di jadwalnya untuk diresmikan,” ujar Darius.

Masih menurutnya, dua tahun pelayanan perizinan dan non perizinan sudah di plaza. Besar harapan tetap ada dan tidak dikembalikan ke dinas atau badan yang ada.

Darius berharap, kedepan plaza pelayanan publik di kabupaten Belu masih tetap menjadi yang terbaik, sehingga kedepan Ombudsman NTT bisa meminta kabupaten lain yang ingin belajar soal pelayanan di plaza pelayanan Publik, kedepan dapat diarahkan ke daerah kabupaten Belu.

Baca Juga :   Dinas PU Malaka Komit Gelar Jumat Bersih Setiap Pekan

“Mudah-mudahan kita menjadi yang terbaik apa ya masih sehingga nanti kita minta kabupaten lain yang mau belajar boleh ke Belu dari pada keluar NTT, seprti di Bali dan Banyumas. Semua bisa belajar disana untuk menghidupkan ekonomi di Belu,” imbuh Darius. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top