TIMOR

Besok, Pemda Malaka Gelar Peringatan Hardiknas

Gladi Hardiknas tingkat Kabupaten Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Malaka akan diperingati 13 Mei 2022 besok. Seharusnya Hardiknas diperingati setiap 2 Mei, namun, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sehingga peringatannya menjadi 13 Mei 2022.

Tema peringatan Hardiknas setiap tahunnya berbeda-beda. Melansir dari situs Kemdikbud, Tema Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 adalah ‘Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar’.
Berhubungan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama tahun 2022 tanggal 2 Mei, upacara bendera peringatan Hardiknas 2022 diubah menjadi tanggal 13 Mei 2022 pukul 08.00 WIB.

“Di Kabupaten Malaka pelaksanaan upacara Hardiknas Bakal dihadiri tamu undangan dari Forkopimda juga sudah mempersiapkan 39 utusan dari masing-masing sekolah dari sekolah Dasar hingga menengah atas, untuk sekolah di dalam kota Betun wajib hadir, masing masing sekolah mengutus 20 murid,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kadis pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten malaka, Yonaes Klau SIP, MM, Melalui Sekretaris pendidikan, Marselina Klau, S.IP saat mempersiapkan Lokasi upacara di alun alun lapangan umum Betun ibukota kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (12/5/2022)

Menurut Marselina, upacara bakal di pimpin langsung oleh Bupati Malaka Dr.Simon Nahak, SH. MH. sehingga yang terlibat upacara jam 7.00 WITA harus sudah hadir.

Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan. Hardiknas juga untuk memperingati kelahiran tokoh pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara. Pungkas Marselina

Baca Juga :   Pelajar Malaka Juara Lomba Pidato Pangan Lokal di Waikabubak

Sementara Ketua panitia Hardiknas Bernardus Berek S.Sos, mangatakan pihaknya sudah melakukan semua persiapan dan berharap kegiatan ini berjalan aman dan lancar. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top