TIMOR

Cross Border Doctor Gelar Pengobatan dan Bagi Sembako Gratis kepada Masyarakat Motaain

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tim Dokter Lintas Batas (Cross Border Doctor) menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako di PLBN Motaain, Minggu (22/1/2022).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, K.A. Halim dalam rilisnya kepada media ini menyebutkan, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di PLBN Motaain oleh Tim Dokter Lintas Batas meliputi vaksinasi, pengobatan, bedah minor, USG dan penyuluhan. Ada juga pembagian sembako kepada masyarakat sekitar di PLBN Motaain

Dikemukakan, kegiatan ini dihadiri Bupati Belu, Taolin Agustinus, Ketua PKK, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin. Hadir juga instansi terkait yakni Kepala BNPP PLBN Motaain, Engel Klau, Komandan Satgas Pamtas PLBN Motaain, Komandan AL atapupu, Kapospol Motaain, Komandan Pos Brimob Motaain, Supervisor Imigrasi dan Kepala Desa Silawan.

Bupati Belu, Taolin Agustinus dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada dokter yang hadir untuk melaksanakan pelayanan dan mempermudah pengobatan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar perbatasan PLBN Motaain. Bupati menyampaikan agar tetap menjaga kebersihan meskipun pemerintah sudah melaksanakan pelonggaran masker, dan memeriksa kesehatan secara rutin apabila terjadi beberapa keluhan.

Bupati Belu menyampaikan pemerintah berperan untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakatnya, salah satunya melalui kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako gratis.

Pada kesempatan itu, Bupati Belu juga menyampaikan mengenai pelayanan di PLBN Motaain sudah sangat baik. “Saya sudah membicarakan kepada Duta Besar Indonesia untuk Timor leste untuk mempermudah pelayanan PPLN di Lintas Batas PLBN Motaain, termasuk visa dan dokumen terkait agar kedepannya Kabupaten Belu dapat menjadi wilayah yang berkontribusi banyak kepada Timor Leste,” kutipnya.

Baca Juga :   Kapolda: Kamtibmas di Malaka Menjadi Hal Prioritas

Kedepannya juga telah direncakan kegiatan acara Festival Cross Border untuk memajukan kembali perekonomian masyarakat Perbatasan di Kabupaten Belu.

Masyarakat yang hadir dalam pelayanan pengobatan gratis sekira 600 orang. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top