HUKUM & KRIMINAL

Larinya Tahanan Pembunuhan Karyawan BNI, Kanwil Kemenhumham NTT BAP Petugas Lapas Atambua

Merciana D. Djone / Foto Ist.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kasus larinya tahanan pembunuhan karyawan BNI Atambua dari Lapas Atambua, Untuk diketahui, Jose Nunu Maia, tahanan kasus pembunuhan karyawan BNI Atambua, Yogi Liunome kabur dari Lapas Atambua, Kabupaten Belu terjadi pada 14 April 2022 lalu.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Merciana D Djone kepada media ini mengatakan, Kemenkumham NTT memberi atensi serius atas kaburnya NM, dari tahanan di Lapas Atambua.
Saat ini, jelas Merciana, pihaknya telah memeriksa pegawai Lapas yang bertugas saat Jose Nunu Maia kabur dari tahanan.

“Pegawai yang bertugas saat itu sudah kita tindak. Yang jelas kita ambil langkah tegas. Saat ini yang bersangkutan sudah selesai diBAP. Soal sanksinya ada sanksi disiplin tetapi belum tau pasti seperti apa nanti,” ujar Merciana melalui sambungan telpon seluler, Senin (16/5/2022).

Selain memberikan sanksi kepada pegawai, Lapas Atambua juga terus melakukan pencarian terhadap tahanan yang kabur.
“Saat ini Lapas Atambua tengah berupaya mencari tahu keberadaan tahanan yang kabur. Kita juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk ikut membantu mencari,” ujar Merciana.

Jose Nunu Maia oleh Polres Belu ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan karyawan BNI Atambua. Setelah berkas dinyatakan lengkap, langsung dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Belu. Kemudian masuk persidangan di PN Atambua dan menjadi tahanan Hakim dan dititipkan ke di Lapas Atambua dan akhirnya melarikan diri. (ferdy talok)

Baca Juga :   Lima Pimpinan KPK Berhasil Dipilih Komisi III DPR RI
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top