RAGAM

Pilih Ketua Baru, Kwarcab Pramuka Belu Gelar Muscab VII

ATAMBUA, Kilastimor.com-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Belu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VII Tahun 2022, di GOR L.A. Bone, Jumat (20/5/2022).
Muscab VII 2022 itu mengangkat tema Pramuka Agen Perubahan Karakter.

Pantauan media ini, hadir dalam pembukaan Musca VII antara lain, Asisten 1 Sekda Belu, Nikolaus Umbu K. Birri, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Vincent K. Laka, Plt. Kaban Kesbangpol Belu, Karmel Betang, Sekretaris Kwarcab, Bripka Antonius Manek Nesi dan sejumlah pengurus dan anggota Pramuka.

Asisten 1 Sekda Belu, Nikolaus Umbu K. Birri dalam sambutannya mewakil Bupati Belu, Taolin Agustinus menyebutkan, kegiatan Muscab Kwarcab sangat penting dan strategis untuk dilakukan, pasca meninggalnya Ketua Kwarcab, Petrus Bere.

Muscab sebutnya merupakan wahana untuk memilih ketua, sekaligus mengevaluasi dan menyiapkan program pembinaan pramuka lima tahun kedepan.

Diharapkan dalam pemilihan nanti, terpilih pengurus yang jujur dan bertanggungjawab dalam membina kepribadian dan karakter anak bangsa, untuk persehambahan kader pemimpin yang terpercaya kepada negara.

Peran pramuka yang diharapkan kedepan lanjut Plt. Kepala Pol PP Belu itu, yakni menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Dilanjutkan, saat ini muncul banyak ormas yang anti pancasila dan merongrong keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka hendaknya menanamkan karakter yang cinta akan NKRI.

Sementara itu, Ketua Panitia Muscab VII Kwarcab Belu, Deny Nahak dalam laporannya mengutarakan, muscab digelar untuk penyampaian laporan kerja, membahas program kegiatan lima tahun kedepan dan memilih kepengurusan periode 2022-2027.

Baca Juga :   Bere: Berkinerja Buruk, Pejabat Berpeluang Non Job

Kegiatan Muscab berlangsung mulai 20-21 Mei 2022 di GOR L.A. Bone.
Peserta berasal 12 kwartir ranting dan utusan kwarcab sebanyak 56 orang.

Usai pembukaan, diserahkan satya lencana dari Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Komjen Purn. Budi Waseso kepada empat pegiat Pramuka Belu. Satya Lencana Melati diberikan kepada Yohanes Kali dan Satya Lencana kepada Bripka Antonius Manek Nesi, Aloysius Loe Ati serta Herman Bere. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top