EKONOMI

Polres Belu dan Toko Rajawali Salurkan 3.000 Liter Minyak Goreng Curah

Warga Belu tengah mengantre untuk mendapat jatah minyak goreng curah yang murah.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Polres Belu bekerjasama dengan Toko Rajawali Atambua selaku distributor minyak goreng, menyalurkan bantuan minyak goreng curah dengan harga murah kepada masyarakat dan pelaku UMKM di kabupaten Belu. Penyaluran minyak goreng curah itu sebagai bentuk kepedulian atas mahalnya harga minyak goreng beberapa waktu lalu.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto melalui Kasat Binmas Polres Belu George P. Settu saat ditemui di lokasi pembagian minyak goreng curah menyampaikan, respon masyarakat sangat tinggi untuk memperoleh minyak curah yang disalurkan oleh anggota Polres Belu dan Toko Rajawali.

George mengaku ada masyarakat yang terpaksa ditolak atau tidak bisa dilayani, karena 3.000 liter minyak curah hanya bisa dibagikan kepada 600 orang.

“Ini hasil kerja sama Polres Belu dengan pihak distributor untuk menjawab keluhan masyarakat soal kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng di pasaran. Kita sediakan 3.000 liter minyak curah untuk 600 masyarakat yang memiliki KTP Belu,” Ujar Kasat Binmas polres Belu George P. Settu, Senin (16/05/2022).

Ia menjelaskan, sejak pagi masyarakat sudah mengantri sebelum ada kegiatan pembagian, karena terbatas minyak curah yang akan dibagikan. Setiap orang yang ingin mendapatkan minyak curah harus mendaftar diri dengan menunjukkan KTP. Dari 600 orang tersebut setiap orang hanya berhak memperoleh Minyak curah sebanyak lima liter, dengan harga per liter Rp 15.500.

Baca Juga :   BPOM NTT Edukasi Siswa SMAN 1 Mollo Selatan

George P. Settu berharap, masyarakat yang tidak mendapat kesempatan untuk mendaftar sebagai penerima bisa memaklumi, karena memang petugas menyesuaikan dengan minyak curah yang dibagikan kepada masyarakat.

“Kita harap masyarakat yang tidak diakomodir harus mengerti karena bantuan ini terbatas untuk 600 orang, dan setiap orang kita layani hanya bisa mendapatkan 5 liter minyak curah dengan harga perliternya Rp 15.500” tutupnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top