TIMOR

Jeriko Hadiri Kumpul Keluarga Jemaat GMIT Zaitun Tenau.

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore menghadiri acara kumpul keluarga bersama Jemaat GMIT Zaitun Tenau. Kehadirannya sebagai bentuk dukungan terhadap rencana pembangunan Pos Pelayanan Yerusalem GMIT Zaitun Tenau, yang akan menjadi rumah ibadah bagi kurang lebih 141 KK dengan latar belakang sebagai buruh pelabuhan, pemulung dan tukang.

Acara kumpul keluarga berlangsung tepat di lokasi tanah tempat Pos Pelayanan Yerusalem akan dibangun di Kelurahan Alak, Sabtu (4/6). Hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT, Zakarias Moruk, yang mewakili Pemerintah Provinsi NTT beserta Camat Alak, Yulianus W. Pally, SH dan Lurah Alak, Marince Lasbaun, SE.

Dalam sambutannya Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko itu memastikan Pemkot Kupang berupaya keras untuk memberikan dukungan dan bantuan bagi warga yang tidak mampu dan membutuhkan pertolongan. Berbagai program bantuan sosial telah disalurkan, termasuk program bedah rumah. Saat ini sudah 1043 rumah yang dibangun bagi warga kurang mampu, dengan dukungan dana baik dari APBD maupun Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat. Selain itu menurutnya Pemkot Kupang juga telah berjuang keras dengan dukungan dari pemerintah pusat memenuhi kebutuhan air bersih warga. Saat ini sudah mulai terwujud dengan pembangunan SPAM Kali Dendeng yang sudah mulai dinikmati sejumlah besar warga di wilayah Alak.

Baca Juga :   Catatan Boni Atolan Terkait Kunjungan DPRD Malaka ke Kabupaten Siak (2-Habis) Pengelolaan Keuangan DOB Siak Raih Opini WTP

Mantan Anggota DPR RI dua periode itu menyadari, karena keterbatasan anggaran masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah. Untuk itu dia mengimbau warga yang belum dapat bantuan untuk bersabar menunggu giliran. Khusus untuk pembangunan pos pelayanan Yerusalem GMIT Zaitun, Jeriko memastikan akan memberikan bantuan dari dana pribadi. Pada kesempatan yang sama, dia juga meyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, terutama Pemerintah Provinsi NTT yang telah memberikan dukungan untuk pembangunan gereja di Kota Kupang.

Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT, Zakarias Moruk menyampaikan Pemerintah Provinsi NTT memberikan bantuan semacam ini hampir di semua kabupaten/kota di NTT. Gubernur atau pejabat yang mewakili akan datang langsung untuk memastikan bantuan untuk pembangunan gereja dan rumah kelor.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Zaitun Tenau, Pdt. Rahel W. R Seran Riwu Lobo, S. Si, menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan Kepala Badan Keuangan Provinsi NTT, yang telah berkenan memenuhi undangan mereka.

Dijelaskan, Pos Pelayanan Yerusalem ini akan menjadi pusat pelayanan bagi kurang lebih 10 persen jemaat GMIT Zaitun, yang berjumlah 141 KK, terdiri atas kurang lebih 400 jiwa dengan latar belakang pekerjaan yang beragam, seperti buruh pelabuhan, pemulung dan tukang.

Pada kesempatan yang sama, Pdt. Rahel juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Jeriko yang lewat program penataan kotanya telah mengubah wajah Kota Kupang menjadi kota yang indah dengan taman-taman. Diakuinya program tersebut begitu nyata dan Kota Kupang banyak mengalami perubahan. (*/rino mesak)

Baca Juga :   Siswa SMA Kartini Terpaksa Ikut UN Tanpa Alas Kaki
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top