TIMOR

Kodim 1605/Belu Gelar Kegiatan Komsos. Ini Harapan Dandim

BETUN, Kilastimor.com-Komando Distrik Milter (Kodim) 1605/Belu menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah di Alun-alun lapangan umum Betun ibu kota Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur Selasa (14/6/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital.” Tujuan dari kegiatan ini adalah silaturahmi sekaligus meningkatkan kesadaran tentang penggunaan internet dan media sosial secara bijak di lingkungan pemerintahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jakob Ledo SH.,SIK, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Malaka, Drs Yosep Parera Danramil, 1605-04/Betun Mayor Ahmad Hartono, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Camat, kepala desa Tokoh Agama tokoh masyarakat Lingkup kabupaten Malaka,

Dandim 1605/Belu Letkol(Inf) Wiji Untoro menyampaikan, kegiatan ini adalah program dari TNI Angkatan Darat yang sampai ke tingkatan bawah, yaitu kegiatan komunikasi sosial beserta aparat pemerintah. Ia juga menyebut bahwa sinergitas tiga pilar antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat. “Melalui jalur inilah (komunikasi sosial) kita bisa bertemu. Intinya adalah silaturahmi,” ucap Dandim Wiji

Perkembangan media dan teknologi, khususnya kehadiran internet memberikan dampak signifikan bagi banyak aspek kehidupan. Terlebih akibat pandemi Covid-19, kegiatan, pembelajaran, perkantoran, jual beli dan lainnya beralih menggunakan media online. Termasuk kegiatan koordinasi antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah biasa dilakukan melalui grup chatting.

Baca Juga :   Pemkot Kupang Bahas Penerapan Prokes Ditingkat RT dan Kelurahan

Seiring dengan perubahan yang terjadi, perkembangan teknologi informasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga dampak negatif.

“Banyak terjadi hal-hal karena kelalaian kita, kecerobohan kita, makanya mari kita lebih bijak bermedsos supaya tidak menimbulkan hal -hal yang tidak kita inginkan

Dandim Wiji juga mangatakan  NTT adalah salah satu produsen Kayu Cendana nomor satu terbaik didunia namun akhir-akhir ini mengalami penurunan  jangankan nomor 1 kwalitas nomor 2 saja sudah sulit didapat, Penurunan populasi cendana  yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa dekade terakhir  menjadi PR berbagai pihak mengupayakan aksi penyelamatan cendana.

Selain itu lanjut Dandim Wiji,
NTT juga menjadi lumbung ternak sapi nasional, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan NTT memenuhi kebutuhan daging nasional, terutama di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Kalimatan pada tahun 2019 dan harus bisa dipertahankan.
Daun Kelor Asal Malaka kualitas kelor terbaik di Desa Kufeu, Kecamatan Io Kufeu, Kabupaten Malaka, sudah memenuhi standar  diekspor dan terus di budidayakan. Semua ini dalam rangka memotivasi petani dan peternak di kabupaten Kupang dalam swasembada pangan nasional.

Sementara Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Malaka, Drs. Yosep Parera mengajak semua yang hadir mengimlementasikan program pemerintah Kabupaten Malaka yaitu SAKT.

Yosep Parera Memaparkan Program Unggulan Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang Harus dimplmentasikan demi kesejahteraan rakyat Malaka diantaranya

Baca Juga :   Kekurangan Guru, Wabup Belu Janjikan 306 Tenaga Kontrak di 2019

“Yang Pertama Mewujudkan swasembada pangan.
Kedua Memperkokoh adat istiadat, seni budaya, olahraga dan kerukunan kehidupan beragama.
Ketiga Menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, tangguh, kompeten dan berdaya saing global;
Keempat Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance)
Kelima Mewujudkan infrastruktur publik yang memadai, dan keenam Mewujudkan ketangguhan daerah terhadap risiko bencana dan kejadian luar biasa,” papar Yos Perera

Menurut Asisten Yos Parera atas nama pemerintah kabupaten Malaka siap melibatkan TNI Polri untuk mengimlementasikan Program Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang pro rakyat.

“Saya atas nama pemerintah
Kabupaten Malaka siap melibatkan TNI Polri untuk Mengimlementasikan Program Bupati dan Wakil Bupati Malaka Yang Pro rakyat,” pungkasnya. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top