RAGAM

Kesbangpol Verifikasi Lapangan Ormas Pemuda Pancasila Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila telah hadir di Kabupaten Belu. Sebelum beraktivitas secara nyata di Kabupaten Belu, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Belu sudah mendaftar ke Badan Kesbangpol Belu, guna mendapatkan STTPKO.

Salah satu tahapan penerbitan STTPKO, Badan KESBANGPOL kabupaten Belu, melakukan verifikasi Sekretariat Majelis Pemuda Pancasila (MPC) Belu. Dan Kamis (28/7/2022) kemarin, Kabid Ekonomi, Sosial, Budaya, Ormas dan Agama, Istiyono Gunawan dan jajarannya telah meninjau Sekretariat Pemuda Pancasila di Tala, Desa Tukuneno, Kecamatan Tasbar.

Dalam verifikasi itu, hadir Ketua Pemuda Pancasila, Maksimus Tahoni, Sekretaris, Ferdinand Talok dan Bendahara, Lea Odja bersama sejumlah pengurus.

Kabid Ketahan Ekonomi Sosial Budaya Ormas dan Agama pada Badan Kesbangpol Kabupaten Belu, Istiyono Gunawan mengatakan, dirinya bersama ketiga staf lainnya mendatangi sekretariat MPC Belu melakukan verifikasi lapangan atas dokumen yang telah dimasukan Pengurus Majelis Cabang Pemuda Pancasila Belu.

Disebutkan, verifikasi lapangan adalah langka yang harus di tempuh kesbangpol setelah melakukan verifikasi berkas. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa ormas dimaksud benar-benar memiliki kantor kesekretariatan dan juga anggota ormas.

Baca Juga :   Ridwan Kamil dan Ulama Setempat Ikut Mandikan Eril secara Syariat Islam

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top