TIMOR

Peringati 17 Agustus 2022 Nanti, Pemkot Kupang Gelar Diklat Paskibraka

KUPANG, Kilastimor.com-Jelang 17 Agustus, Pemkot Kupang mulai mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).

Diklat Paskibraka sendiri telah dibuka Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si, Senin (18/7/2022) lalu, bertempat di Lantai I Kantor Wali Kota Kupang.

Hadir pada acara tersebut, Para Asisten Sekda Kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Kupang, Para Pelatih dan Asisten Pelatih, serta Ketua dan Anggora PPI Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kupang menyambut baik penyelenggaraan kegiatan diklat ini, karena diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan serta pengembangan generasi muda secara menyeluruh, terpadu, dan terorganisir dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Tak kalah penting adalah suksesnya Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, yang ditentukan oleh kerja sama dan kekompakan para calon Paskibraka.

“Latihan Paskibraka merupakan latihan fisik dan mental yang mungkin akan dirasakan terlalu berat bagi adik-adik, namun banyak hal positif yang bisa dipetik sebagai generasi muda kreatif, tanggap dan bertanggungjawab. Adik-adik merupakan putra-putri terbaik yang ada di kota ini dan terpilih sebagai calon anggota Paskibraka dari ratusan bahkan ribuan siswa-siswi di Kota Kupang, sehingga sudah selayaknya adik-adik menunjukkan kemampuan secara optimal agar menjadi panutan bagi generasi muda dilingkungannya.” Kata Sekda Kota Kupang.

Baca Juga :   Natal Bersama, Sekda Minta DWP Kota Kupang Dukung Pemulihan Ekonomi dan Vaksinasi

Wali Kota berharap agar kita semua terus gelorakan semangat perjuangan dalam bingkai NKRI di tengah-tengah kondisi bangsa yang sementara menghadapi tantangan bahkan ancaman ideologi Pancasila dari paham-paham yang sebenarnya mengingkari Kebhinekaan, Keberagaman dan Nilai Toleransi Bangsa Indonesia. Melalui kerja keras dan kreativitas nyata yang mampu mendorong ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top