EKONOMI

70 UMKM di Keuskupan Atambua Ikut Pameran Ekonomi Kreatif. Ini Produk yang Dipajang

Foto Marsel/Kesbangpol.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Keuskupan Atambua menggelar Pekan Pameran Ekonomi Kreatif, yang dibuka Senin (29/8/2022) di Lapangan Emaus, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Belu, NTT.

Hadir dalam pembukaan pameran itu antara lain, Uskup Atambua Mgr. Dominikus Saku Pr., Bupati Belu, Taolin Agustinus, Bupati TTU, David Juandi, Wabup Belu, Aloysius Haleserens, Asisten 3 Sekda Malaka, Yosep Parera, perwakilan Forkopimda juga sejumlah pimpinan OPD Belu.

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku Pr. dalam sambutannya sebelum membuka pameran tersebut mengemukakan, pameran ini diikuti
70 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari 3 kabupaten, baik Belu, TTU dan Malaka. “Terima kasih atas keterlibatan 70 UMKM dalam pameran ini,” bilangnya.

Pada kesempatan itu, Uskup meminta perhatian dari Dinas Perizinan ditiga kabupaten untuk memudahkan perizinan bagi UMKM, sehingga terus berkembang.

Masih menurutnya, UMKM yang ada melibatkan juga para pastor dan umat karena itu, perlu perhatian dari pemerintah di tiga kabupaten yang ada terutama permodalan, sebab pemerintah memiliki keuangan yang besar.

Pameran Ekonomi Kreatif tingkat Keuskupan Atambua tahun 2022 merupakan yang ke-7 kalinya digelar. Pameran yang sama digelar 2019 lalu, namun karena pandemi dua tahun berturut-turut ditiadakan.

Baca Juga :   Unwar Siap Bantu Mahasiswa Malaka dengan Beasiswa KIP

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top