EKONOMI

Bank NTT Lebarkan Sayap ke Malaka Timur, Bupati Minta Nasabah Jaga Kejujuran

Pada kesempatan itu, politisi PDIP itu meminta masyarakat harus semangat bekerja dan berhenti mengeluh, karena orang yang suka mengeluh itu tandanya cengeng dan hidup segan mati tak mau.
“Jangan jadi manusia cengeng. jadilah militan untuk diri sendiri dan jadilah pahlawan pejuang ekonomi keluarga,” tutup Bupati Simon memberikan semangat kepada warganya.

Sementara Direktur Umum Bank NTT, Johanis Landu Umbu Praing saat dijumpai awak media mengatakan, Bank NTT merelokasi Kantor Kas Weoe ke Boas, Kecamatan Malaka Timur, dengan pertimbangan-pertimbangan yang matang demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat Malaka.

Pria yang kerap disapa Umbu ini mengatakan, kantor kas kini berubah nama menjadi Kantor Fungsional sesuai dengan standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
“Kita relokasi Kantor Kas di Weoe kesini karena setelah kita lakukan studi kelayakan, disini sangat menjanjikan baik dari segi prospek usaha dan lingkungan sangat mendukung sekali. Mengapa namanya berubah menjadi Kantor Fungsional karena sesuai peraturan OJK terbaru tidak ada lagi kantor kas, sehingga bisa menjalankan fungsi bank yaitu menghimpun dan menyalurkan kredit.” beber Umbu.

Sedangkan terkait peran Bank NTT bagi masyarakat, Umbu menjelaskan kehadiran Bank NTT hadir untuk mendukung seluruh program pemerintah daerah tetapi dengan tetap menjaga fungsi bank sebagai intermediasi yaitu menghimpun dana dan menyalurkan kredit.
“Tentu kehadiran Bank NTT untuk membantu usaha-usaha mikro yang ada terutama tenun ikat dan para petani, yang saya sampaikan tadi program TJPS (Tanam Jagung Panen Sapi), itu kita bantu melalui Kredit Merdeka.” ungkapnya.

Baca Juga :   Sadis!!!! Ayah Cabuli Anak Kandungnya. Ini Kronologisnya

Ketika ditanyai awak media terkait sinergi Bank NTT dengan Program Dekranasda Kabupaten Malaka, Umbu menegaskan selain untuk tenun ikat, Bank NTT juga mendorong upaya pemberdayaan melalui Coorporate Sosial Responsibility (CSR) yang mana Bank NTT tidak hanya melihat soal mencapai laba, tetapi melihat lingkungan sehingga keberadaan Bank NTT mempunyai fungsi yang lengkap.
“Kehadiran Bank NTT disini sebagai Agen of Development atau Agen Pembangunan di setiap Kabupaten/Kota itu harus memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Nah..Kalau PAD suatu Kabupaten/Kota atau Provinsi meningkat, otomatis PAD itu akan digunakan bagi kesejahteraan masyarakat lewat sesuatu yang produktif,” pungkas Umbu. (edy sumantri)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top