OLAHRAGA

El Tari Memorial Cup 2022, Pemda Belu Bilang Tidak Berpartisipasi, Askab Siap Berangkatkan Tim

ATAMBUA, Kilastimor.com-Polemik keiikutsertaan Persab Belu jelang pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Divisi 3, El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 di Kabupaten Lembata belum juga tuntas.
Pemda Belu dan Askab memiliki Persab Belu yang berbeda, baik pemain maupun manejemen.
Pemda Belu memiliki Persab sesuai SK Bupati Nomor 131/HK/2021. Sementara, Askab PSSI Belu membentuk tim sendiri dan telah mendaftarkan ke Asprov PSSI NTT, untuk mengikuti ETMC 2022.

Polemik terbaru yang muncul adalah Surat Pemberitahuan Pemda Belu kepada Asprov NTT yang ditandatangani Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin Nomor PORA 900/178/VIII/2022.

Dalam surat itu, Pemda Belu menyebutkan bahwa Pemda Belu tidak berpartisipasi dalam ETMC 2022 di Kabupaten Lembata, sebab hingga jelang batas pendaftaran 2 September, Askab Belu belum mendaftarkan Persab Belu sesuai SK Bupati Belu Nomor 131/HK/2021, tertanggal 10 Juni 2021.

Terkait surat itu, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin yang dikonfirmasi, Rabu (31/8/2022) membenarkan dikeluarkan surat tersebut.
Disebutkan, surat ini dikeluarkan karena Pemda Belu mendapat tembusan surat dari Persab sesuai SK 131, yang meminta Askab Belu untuk mendaftarkan keikutsertaan Persab Belu dalam turnamen ini. Tetapi sampai dengan tanggal surat ini, Askab belum merespon surat persab untuk mendaftarkan Persab Belu.

Kareña itu sambungnya, Pemda bersikap bahwa kali ini tidak ikut turnamen ETMC 2022 di Lembata.

Baca Juga :   Woww..Pupuk Subsidi Lolos ke Timor Leste Tanpa Dokumen, Kepala Bea Cukai Atambua Masih Bela Pegawainya

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top