TIMOR

Evaluasi Smart City, Anggaran Bantuan Seragam Sekolah Meningkat Setiap Tahun di Kota Kupang. Ini Besarannya

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota, Dr Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man akan mengakhiri masa jabatan pada 22 Agustus nanti.

Salah satu program andalan adalah Kota Kupang menjadi Smart City, dengan salah satu pilarnya yakni Smart Society. Smart Society meliputi pelayanan publik, pendidikan dan pengembangan teknologi bagi masyarakat.

Dipenghujung perjalanan kepemipinan dengan tagline FirmanMu, Smart City dievaluasi, Kamis (18/8/2022) di Hotel Aston Kupang.

Dalam evaluasi Smart City, Kepala BPS Kota Kupang, Ramly K. T. Kusumo melaporkan sejumlah perkembangan dimasa kepemimpinan FirmanMU sejak 2017 hingga 2021.
Salah satu yang diangkat yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Kupang selalu mengalami peningkatan setiap tahun.

Dikatakan, selama kepemimpinan Wali Kota Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man, nilai indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Kupang mengalami peningkatan setiap tahunnya dari tahun 2017-2021.

Menurut dia, peningkatan indeks IPM menunjukan bahwa kesejahteraan masyarakat Kota Kupang meningkat tiap tahunnya. Hal ini ditunjukan dengan tren usia harapan hidup dan harapan lama sekolah yang cenderung meningkat tiap tahunnya. “Ini artinya kesejahteraan terus meningkat, mereka sehat dan berpendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man saat memberikan tanggapan atas kesan stakeholder terkait pembangunan di Kota Kupang dalam forum evaluasi program Smart City, mengatakan, pengembangan Kota Kupang menjadi Smart City dan layak huni bagi semua warganya membutuhkan dukungan dari semua pihak dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah ilmu pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga :   Sambut Hardiknas, Winston Rondo Ajak Insan Pendidikan di NTT Berbenah

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top