POLITIK

Keterwakilan Rendah, Anita Gah Ajak Perempuan Jangan Takut Berpolitik

KUPANG, Kilastimor.com-Keterwakilan perempuan di dunia politik, terutama legislatif baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota masih sangat rendah dan masih jauh dibawah 30 persen, sebagaimana harapan masyarakat Indonesia.
“Oleh karena itu perempuan jangan takut berpolitik,” bilang Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Anita Jacoba Gah saat memberikan materi di Rakerda Partai Demokrat NTT di Kupang, Sabtu (19/8/2022).

“Secara nasional, keterwakilan perempuan di semua partai politik masih rendah saat ini. Dari kuota 30 persen keterwakilan perempuan, DPR RI baru mencapai 20 persen, tingkat DPRD baik provinsi maupun kabupaten/kota hanya 17 persen. Ini yang menjadi masalah serius di negeri ini,” kata Anita Jacoba Gah.

Menurutnya, masalah perempuan di Indonesia menjadi salah satu masalah yang sangat kompleks di negeri ini.
“Tantangan ini tentu sangat komplek, karena masalah perempuan dan anak masih menjadi dominasi di negara kita. Masalah kekerasan terhadap perempuan baik kekerasan seksual dan kekerasan pada anak dan perempuan serta trafficking pun masih menjadi dominasi di Indonesia,” jelas anggota DPR RI empat periode itu.

Baca Juga :   "Jangan Penjarakan Anak-anak Dalam Gedung Sekolah"

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top