EKONOMI

Pulihkan Ekonomi Masyarakat Kota Kupang, Wali Kota Teken MoU dengan Undana

Ia menambahkan seluruh civitas melalui representasi siang ini tentunya memiliki tekad yang kuat untuk mendukung pembangunan di NTT terutama di Kota Kupang dengan kapasitas yang dimiliki yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada bagian yang sama, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan bahwa penandatangan kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi.
Kerja sama ini dilandasi beberapa alasan strategis dimana pasca berangsurnya Covid-19 sebagian besar kelurahan yang tersebar pada kecamatan kondisi ekonominya menurun.

“Oleh karena itu melalui kerja sama ini, kedepan bisa melahirkan kajian-kajian ilmiah yang berbasis data untuk mendukung ekonomi warga tumbuh lebih baik lagi,” ungkap Jefri.

Ia menambahkan selain itu pembangunan yang telah dilakukan, pihaknya harus melakukan kerja-kerja ekstra untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dengan mengoptimalkan kapasitas yang dimiliki.

Jefri pun menegaskan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang hingga saat ini Rp 196 miliar dan dibutuhkan dukungan semua komponen, termasuk memperkuat jejaring dengan pemerintah pusat sehingga menjawab kebutuhan daerah.
“Saya juga salah satu Pengurus Pusat Asosiasi Wali Kota Seluruh Indonesia, sehingga berkesempatan bertemu dengan Presiden Ir. Jokowi Widodo dan menyampaikan agar mendapatkan bantuan sosial sesuai kebutuhan daerah termasuk menolong orang yang kurang mampu secara ekonomi. Karena itu kami harapkan Undana bisa melakukan kajiannya,” tutup Jeriko. (*/rino mesak)

Baca Juga :   Atraksi Budaya Warnai Soft Opening Kawasan Kuliner Kelapa Lima Kupang

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top