TIMOR

Songsong HUT ke-77, Alun-alun Lapangan Umum Betun Berubah Corak

BETUN, Kilastimor.com-Menyongsong HUT ke-77 RI, Pemerintah Kabupaten Malaka mulai menyiapkan alun-alun Lapangan Umum Betun, untuk pengibaran bendera merah putih.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH.,MH, saat meninjau persiapan Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) sekaligus meninjau alun-alun, Rabu (10/8/2022) lalu, mengatakan, persiapan lokasi upacara bendera sudah berjalan. Perubahan pada warna alun-alun di Lapangan Umum Betun mengalami perubahan menjadi merah putih,  sesuai dengan bendera Indonesia.
Warna merah berarti berani dan putih berarti suci. Selain itu, kombinasi warna merah dan putih juga telah digunakan dalam sejarah kebudayaan dan tradisi di Indonesia pada masa lalu.

Dilanjutkan, Tema pada HUT ke-77 RI tahun 2022 sangat tepat yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dan Logo HUT ke-77 RI yang juga menggambarkan angka 77 ini mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi dan tegas.

Ini adalah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan bersama, untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Logo resmi HUT ke-77 R1 17 Agustus 2022 telah dirilis langsung oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Baca Juga :   Lima Desa di Kecamatan Botin Leobele Masih Kekurangan Air

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top