HUKUM & KRIMINAL

Terkait Dugaan Penimbunan BBM di KUD Umakatan, Bupati Malaka Minta Proses Hukum Dituntaskan

BETUN, Kilastimor.com-Dugaan adanya Penimbunan BBM di Gudang KUD Umakatahan dan beberapa alat dan mesin pertanian (Alsintan) milik Dinas Pertanian Pertanian Malaka yang tercecer dibeberapa tempat mendapat perhatian dari Bupati Malaka, Dr Simon Nahak,SH.,MH.

Bupati Malaka akhirnya terjun langsung ke lokasi guna menyisir memastikan keberadaan dan menyelamatkan Dset Dinas Pertanian Malaka.

Pantauan media ini, Selasa (9/8/2022), Bupati Malaka bersama Pelaksana Tugas (Plt)
Dinas pertanian (Distan) Malaka  Stefanus Klau Nahak, S.Pi, Dinas kominfo, Bagian Protokol komunikasi Pimpinan dan rombongan menyisir tiga lokasi.
Pertama di Dusun Webua Kecamatan Kobalima. Disana ditemukan beberapa bagian Alsintan traktor besar yang tercecer.

Lokasi kedua, yakni Desa Umakatahan Kecamatan Malaka Tengah. Disana Bupati Simon dan rombongan melihat gudang bekas KUD dan menemukan sebanyak 25 drum. 24 drum plastik dan satu drum kaleng. Enam drum plastik berisi BBM, satu drum kaleng berisi oli.

Bupati Simon Nahak kepada media disela sidak itu mengaku sangat prihatin, karena itu dirinya turun langsung ke lapangan.

“Saya sangat prihatin makanya turun langsung ke lokasi. Sangat disayangkan kenapa baru sekarang saya diinformasikan ya. Daripada terlambat, lebih baik saya turun langsung untuk melihatnya. Setelah saya melihat di lokasi pertama, tadi saya perintahkan kepada Plt. Kadis Pertanian segera mencari teknisi untuk segera di perbaiki alsintan yang mengalami kerusakan. Sayang kalau kita punya fasilitas tapi tidak diperhatikan,” paparnya.

Baca Juga :   850 Personil Gabungan Amankan Paskah di Belu dan Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top