TIMOR

Terwujud Ide Dekranasda Kota Kupang, Motif Tenun Bunga Sepe Dilaunching

KUPANG, Kilastimor.com-Ide dan gagasan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kupang dibawah kepemimpinan, Ny. Hilda Riwu Kore akhirnya diwujudnyatakan.

Hasil karya tenunan bermotif bunga sepe dilaunching di Restaurant Subasuka Paradise, Senin (15/8/2022) sore.
Kain tenun motif bunga sepe menjadi ikon tenun Kota Kupang, yang diangkat dalam masa kepemimpinan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man.

Pantauan media ini, peluncuran ataun launching itu dimeriahkan dengam fashion show berbahan tenun motif sepe. Padu padan warna motif sepe ditampilkan oleh para model. selain itu, salah satu kreasi baru seperti tarian sepe juga dipentaskan.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore MM. MH dalam peluncuran itu
mengaku bangga karena Kota Kupang mampu menghadirkan kearifan lokal yang telah dicatat sebagai kekayaan budaya di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jeriko sapaan karib Wali Kota Kupang menjelaskan, tenun motif sepe lahir dari gagasan Dekranasda Kota Kupang untuk menghadirkan salah satu kain tenun khas Kota Kupang.

Pemilihan motif bunga sepe dinilai tepat lantaran bunga sepe atau flamboyan adalah tumbuhan yang tidak hanya memberikan keindahan dengan warna merah dari bunganya, namun bisa mempercantik wajah kota serta memberikan kesejukan saat musim kemarau.

Baca Juga :   Kian Marak, Polres Malaka Pasang Spanduk Stop Judi

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top