HUKUM & KRIMINAL

Buntut Penembakan Warga Belu Oleh Oknum Polisi, Fosmab Minta Kapolri Copot Kapolres Belu

Eusabius Sulun

Dia meminta oknum polisi yang menembak mayarakat sipil secara terang benderang untuk dipecat, dan menghukum sesuai peraturan yang berlaku.

Sulun Meta sapaan karibnya juga meminta Kapolri mencopot Kapolres Belu, karena lalai dan lemah dalam membina dan mengawasi anggota, sehingga menelan korban jiwa.
Dengan mencopot Kapolres dan jajaran terkait, bisa menimbulkan efek jerah kepada pimpinan dan anggota lainnya. “Kalau bisa copot Kapolres, Kasat Reskrimnya. Ini sudah menelan korban jiwa, sehingga harus ada hukuman disiplin yang setimpal,” tegasnya.

Ditambahkan, Kapolri harus evaluasi total aparat kepolisian di Indonesia sehingga tidak semena – mena mengambil tindakan brutal terhadap masyarakat kecil. “Cukup Ferdy Sambo di Jakarta jangan sampai ulah Ferdy Sambo itu tertular sampai pada jajaran kepolisian di tingkat Polres bahkan Polsek,” imbuhnya.

Kepada masyarakat Belu, ia meminta agar jangan terprovokasi, dan serahkan sepenuhnya kepada Pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas sehingga ada kepastian hukum dan keadilan untuk keluarga korban. (ferdy talok)

Baca Juga :   Kapolres Belu Keluhkan Kedaulatan Signal di Wilayah Perbatasan RI-RDTL

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top