POLITIK

Butuh 5000-an KTP Lagi, Dukungan untuk Jeriko Capai 100 Ribu

KUPANG, Kilastimor.com-Relawan Teman Jeriko kembali, Sabtu (10/9/2022) kembali merilis progres perkembangan pengumpulan KTP guna mendukung Dr. Jefri Riwu Kore, Sabtu menjadi calon Wali Kota Kupang tahun 2024 dari pintu independen.

Dukungan KTP untuk Jeriko menyentuh angka 94.417 KTP. Jumlah ini bertambah hampir seribu KTP dalam satu minggu terakhir.

Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengaku senang dengan peningkatan angka dukungan tersebut, hal ini merupakan pertanda baik walaupun Jeriko sudah purna tugas namun rasa cinta masyarakat tidak pernah pudar untuk mendukung perubahan Kota Kupang di tangan Jeriko.

“Ini juga memberikan semangat baru kepada Relawan Teman Jeriko untuk lebih semangat lagi mencari dukungan hingga 100.000 KTP sesuai dengan target yang direncanakan,” ujar mantan Ketua GMKI Cabang Ba’a ini.

Pencapaian ini, menurut Yan karena Relawan Teman Jeriko selama satu Minggu lamanya terus mengunjungi area publik atau titik keramaian yang ada di Kota Kupang, “pada hari Jumat yang lalu kami di membagikan brosur di seputaran Osmok hingga Tenau, kami juga membagikan brosur kepada pedagan buah dan pengunjung di seputaran Liliba, tepatnya di depan Poltekes Kupang,” kata Yan.

Mantan Pengurus Pusat GMKI ini juga membeberkan tahapan cleaning data yang dilakukan Teman Jeriko sudah menyasar 7 Kelurahan, “ada tim yang sedang melakukan cleaning data, jadi sambil menunggu KTP baru masuk, proses cleaning data terus kami lakukan, hampir tidak ada problem serius pada data yang sudah masuk sehingga kami optimis dalam waktu dekat akan dilakukan print out surat dukungan dan melakukan verifikasi di masyarakat,” bebernya.

Baca Juga :   Pendaftaran Balon Bupati/Wabup di TTU Bakal Diperpanjang

“Ada yang bertanya, belum ada calon wakil tetapi sudah mau melakukan tanda tangan surat dukungan di masyarakat, namun hal ini tidak menjadi persoalan karena sudah dikonsultasikan dengan KPU Kota Kupang, karena dukungan 100.000 KTP tersebut untuk Jeriko dan calon wakilnya bisa disertakan kemudian di surat dukungan,” urainya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top