POLITIK

Gubernur NTT Dorong Partai Demokrat untuk Ciptakan Generasi yang Siap Jadi Pemimpin

“Pak Ketua, terima kasih karena selama ini Parati Demokrat terus mendukung tugas-tugas konstitusional saya dan Pak Josef dalam membangun NTT, saya sangat berharap agar Partai Demokrat turut bertanggung jawab penuh dalam membangun daerah ini, khususnya dengan menyiapkan anak-anak sebagai generasi penerus, yang cerdas dan berkarakter. Partai Demokrat harus bisa melakukan langkah-langkah cepat dan berani dengan menunjukkan kepedulian tinggi terhadap anak-anak sebagai generasi penerus. Selain masalah stunting, masalah generasi yang berkarakter unggul ini juga harus menjadi perhatian yang serius dari kita semua. Ciptakan generasi baru, supaya kamu juga boleh bangga dalam membesarkan partai ini, supaya kamu tidak hanya menikmati hasilnya, tetapi juga berperan di dalamnya. Misi kita adalah membuat anak-anak percaya diri, hal ini supaya anak-anak tidak jauh dari pemimpin, karena melalui mereka akan muncul kader-kader baru sebagai pemimpin,” ujar Gubernur VBL.

Putera Semau ini juga menegaskan bahwa sebagai sebuah partai besar, Partai Demokrat harus konsisten dalam kerja politik, dan berani menerima kritik karena kehidupan politik akan terhambat jika tidak ada kritik dari pemerintah maupun masyarakat. Kritik yang diperoleh merupakan proses menuju kematangan dan kesempurnaan, sehingga diharapkan Partai Demokrat mulai mengerti letak kelebihan dan kekurangan partai.

“Menjadi ketua dalam sebuah partai sangatlah melelahkan, karena sebagai ketua partai harus bisa memberi dan membangun gagasan dan pemikiran konstruktif. Selain itu juga harus memikirkan konsistensi dari hasil kerja partai politik,” jelas Gubernur Laiskodat.

Baca Juga :   Bupati Belu Benarkan Camat Raihat Pensiun Per 1 Maret 2022. "Akan Segera Ditetapkan Plt"

Politisi Senior Partai Nasdem ini juga meminta agar Partai Demokrat mampu belajar tentang perbedaan dan mencari kualitas orang dalam mengurus partai, dimana dalam setiap perbedaan terdapat keragaman energi yang dapat bersinergi untuk saling menerima dan saling melengkapi, walaupun hal tersebut membutuhkan waktu yang lama untuk sebuah proses belajar.

Pada kesempatan ini, Gubernur VBL juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk rekaman video kepada Jajaran DPD Partai Demkorat NTT, dengan harapan DPD Partai Demokrat NTT dan seluruh kadernya harus bisa membangun kolaborasi yang kuat dengan pemerintah, dan semua komponen pelaku pembangunan untuk mencapai kemajuan bangsa dan daerah ini.

“Terima kasih karena selama 21 tahun Partai Demokrat terus mendukung pembangunan di NTT, mendukung kepemimpinan konstitusional, saya sebagai Gubernur NTT dan Pak Josef selaku Wakil Gubernur NTT. Partai Demokrat harus menjadi Partai yang lebih cerdas, berani, peduli, dan bertanggung jawab penuh, dalam mewujudkan perbaikan dan perubahan menuju Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, karena kita yakin bahwa bersama kita lebih kuat, menuju Indonesia lebih maju”, pungkas Gubernur Viktor didampingi Wakil Gubernur JNS menutup pertemuan tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Staf Khusus Gubernur Bidang Kerja Sama dan Hubungan Antar Lembaga, Anwar Pua Geno dan Staf Khusus Gubernur bidang Komunikasi Publik, Pius Rengka, dan Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi NTT, Regina Manbait. (*/rino mesak)

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top