TIMOR

Teman Jeriko dan Kompak Kupang Sepakat Pertahankan Semangat Kupang Rukun dan Damai Warisan Jeriko

KUPANG, Kilastimor.com-Teman Jeriko melakukan kunjungan di Sekretariat Komunitas Peace Maker (KOMPAK) Kupang, Jumat (16/9/2022).
Dalam kunjungan ini, Teman Jeriko dan Kompak berdiskusi tentang Peraturan Walikota (PERWALI) nomor 79 tahun 2020, tentang Pedoman Fasilitasi Pembangunan Rumah Ibadat.

Perwali tersebut bertujuan membangun Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan dan kerukunan, misi Jeriko tersebut tertuang dalam program Kupang Rukun.

Dalam pertemuan itu yang dihadiri oleh Zarniel Woleka sebagai Pembina Kompak dan Ningsih sebagai koordinator Kompak dan aktifis kompak lainnya.

Bung Zarniel mengatakan Perwali 79 tahun 2020 dibawa kepemimpinan Jeriko sangat membantu umat beragama untuk memfasilitasi mereka dalam pembangunan rumah ibadah dan berbagai bantuan pemkot bagi pimpinan dan umat beragama.

“Tidak hanya membagikan bantuan peralatan peribadatan kepada pimpinan umat beragama di Kota Kupang. Jeriko juga banyak memfasilitasi dukungan pemkot untuk berbagai umat beragama,” ujarnya.

Dibawa kepemimpinan Jeriko juga telah berdiri Vihara umat budha pertama di NTT, itu karena Jeriko. Perjuangan beliau luar biasa saat jadi Wali Kota, bahkan pohon saja Jeriko bagi keliling semua rumah ibadah demi membangun kerukunan.

Baca Juga :   Ose Luan Putuskan Tetap Sahabat Jilid II

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top