TIMOR

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMPN 20 Kupang Terapkan Extrakurikuler Rutin Berbasis Peminatan

Majalah Dinding (Mading) Siswa SMPN 20 Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Kegiatan ekstrakurikuler menjadi salah satu metode meningkatkan mutu pendidikan. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 20 Kota salah satu sekolah yang mengadopsi dan menerapkan kegiatan ekstrakurikulir tersebut secara rutin dan sesuai bidang yang diminati.

Kegiatan ekstrakurikuler yang diselenggarakan di SMPN 20 Kota Kupang meliputi Komunitas Bahasa Inggris, menyanyi, sastra, tarian, pembelajaran berbasis proyek, serta mata pelajaran peminatan mulai dari IPA, IPS, dan Matematika.

Lince Watuwaya, S.Pd sebagai pembimbing Komunitas Bahasa Inggris kepada media ini mengatakan, peserta didik perlu dilatih berbahasa Inggris baik menulis maupun membaca. Pembelajaran dilakukan secara sederhana dan saat ini sudah mulai terlihat faedahnya.

“Kami latih anak-anak secara perlahan dan sudah mulai terlihat,” kata Lince saat ditemui, Kamis (20/10/2022) di sekolah tersebut.

Kegiatan ektrakulikuler untuk Komunitas Bahasa Inggris dilaksanakan setiap hari Sabtu, sedangkan hari lain fokus pada mata pelajaran.

Baca Juga :   Pemilu di Malaka Berjalan Jurdil

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top