TIMOR

Lopo Pintar Segera Dilaunching Pemkot Kupang, 815 Mahasiswa Siap Jadi Pengajar

Oktovianus Naitboho

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dibidang Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang tengah membentuk “Lopo Pintar” di tingkat kelurahan.

Pembentukan Lopo Pintar dimaksud guna mengejar ketertinggalan pembelajaran semasa pandemi Covid-19 yang terjadi selama 2 tahun.
Selain itu, Lopo Pintar juga untuk meningkatkan pemahaman akan anak-anak akan pelajaran dan tugas-tugas sekolah terkhusus bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pembinaan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Oktovianus Naitboho, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2022).

Dikatakan, untuk melancarkan kegiatan di Lopo Pintar yang dibangun disetiap kelurahan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggandeng Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang sebagai penyedia tenaga pengajar atau pembimbing anak-anak di Lopo Pintar tersebut.

“Apa yang dilakukan ini sesuai dengan konsep pak Penjabat Wali Kota, bahwa usai pulang sekolah anak-anak dapat tetap terlayani dan dibimbing,” katanya.

Baca Juga :   Bupati Belu Perintahkan Camat Data Warga Belu yang Belum Miliki Meteran Listrik

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top