TIMOR

Pemkot Serahkan 17 Ekor Sapi Bantuan Pokir DPRD Kota Kupang Bagi Empat Kelompok Tani di Fatukoa

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani Suka Tani, Obed Taebenu, mewakili kelompok tani penerima bantuan. Menurutnya bantuan seperti inilah yang sangat mereka harapkan dari pemerintah, yang sudah berkenan turun ke bawah melihat kebutuhan mereka. Terima kasih disampaikannya kepada Pemkot dan DPRD Kota Kupang yang telah berkolaborasi sehingga memungkinkan bantuan ini bisa terwujud.

Diakui, selama pandemi dua tahun terakhir mereka mengalami kesulitan dan butuh bantuan pemerintah. Bantuan hari ini sangat membantu mereka untuk kembali bangkit memulihkan ekonomi pasca pandemi. Dia berharap selain bantuan ternak, mereka juga terus mendapat dukungan berupa pendampingan dokter hewan dari Pemkot Kupang.

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kota Kupang, drh. Hembang Murni Pancasilawati dalam laporannya menyampaikan kegiatan pokir DPRD ini dimaksudkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat dalam usaha memelihara ternak sapi dan babi/restocking akibat dampak wabah penyakit ASF pada babi dan menyiapkan kondisi resesi di tahun 2023. Dinas Pertanian Kota Kupang khususnya Bidang Peternakan mendapat tugas untuk menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan berupa ternak babi, sapi dan pakan disalurkan kepada kelompok-kelompok yang sudah mengusulkan proposal dan sudah memenuhi kriteria baik administrasi maupun teknis.

Lebih lanjut dikatakan bantuan ternak babi, sapi dan pakan ternak selain untuk meningkatkan populasi ternak juga untuk meningkatkan kesejahteraan peternak, serta membantu dalam penyediaan daging dalam pemenuhan gizi masyarakat khususnya protein hewani. Selain 4 kelompok tani di Fatukoa, ada 20 kelompok tani lainnya yang menjadi sasaran penerima manfaat bantuan tersebut. Kelompok-kelompok tani tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Maulafa dan Kecamatan Kelapa Lima. (*/rino mesak)

Baca Juga :   Badiklat PDIP NTT Gelar Pendidikan Kader Pratama di Soe

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top