TIMOR

Imlek, Pemkot Persama Paguyuban Tionghoa Pasang Lampion di Jalan El Tari

KUPANG, Kilastimor.com-Dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek pada tanggal 22 Januari 2023, Pemerintah Kota Kupang bersama sejumlah paguyuban etnis Tionghoa di Kota Kupang memasang lampion di sepanjang Jalan El Tari.

Pemasangan lampion sudah berlangsung sejak tanggal 19 Januari 2023 sebelum perayaan Imlek hingga 31 Januari 2023 mendatang. Selain pemasangan lampion, rencananya akan dilaksanakan atraksi budaya termasuk di dalamnya pertunjukan barongsai untuk memeriahkan perayaan Imlek tahun ini.

Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH dalam pertemuan di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang belum lama ini menyampaikan, pemasangan lampion menjelang perayaan Imlek sama seperti pemasangan pohon Natal di sepanjang Jalan El Tari saat Natal lalu, telah membuat Kota Kupang memiliki karakter tersendiri sebagai kota toleran. Diakuinya meskipun dengan persiapan yang tidak begitu lama, pemasangan Pohon Natal telah menimbulkan image positif tentang Kota Kupang. Dia berharap spirit yang sama terus ada dalam perayaan hari-hari besar keagamaan lainnya.

Penjabat Wali Kota juga menyambut baik rencana pagelaran atraksi budaya oleh Paguyuban Tionghoa. Dia berharap atraksi budaya semacam ini bisa secara rutin diselenggarakan dan masuk dalam agenda kalender Even di masing-masing kelurahan.

Baca Juga :   BPJS Atambua Diadukan CPNS ke DPRD Belu. "Ada Keluarga Isabela Tunggak Iuran"

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top