TIMOR

Ucapkan Selamat HPN, Jeriko Minta Pers Kawal Pembangunan dan Dinamika Demokrasi

Jefri Riwu Kore

Ia menjelaskan, kapasitas pemerintah sangat terbatas dalam menyerap informasi mengenai pembangunan. Oleh karena itu, melalui pers informasi selalu tersaji secara up to date. “Pers juga berperan untuk menegakkan keadilan, sehingga pers yang profesional harus didukung,” kata Jeriko.

Selain itu, di tengah arus perkembangan teknologi, terkadang banjir informasi hoaks yang mengganggu kenyamanan dan keamanan bermasyarakat. Di sinilah peran pers dibutuhkan. “Peran pers dibutuhkan untuk memerangi informasi-informasi hoaks yang juga makin marak akhir-akhir ini,” ujarnya.

Menuju pesta demokrasi pada tahun 2024, informasi hoaks pasti makin marak. Oleh karena itu, pers diharapkan menjadi katalisator informasi yang menyajikan informasi dengan baik dan benar. Harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar masyarakat bisa mendapatkan informasi sesuai fakta-fakta bukan informasi hoaks.

“Selamat Hari Pers, semoga pers di NTT terus maju dan profesional. Tingkatkan terus kapasitas dan profesionalitas agar bisa bersaing di tengah mengglobalnya industri pers saat ini,” kata Jeriko. (*/rino mesak)

Baca Juga :   Camat dan Kapolsek Laenmanen Panen Jagung RPM

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top