EKONOMI

Tekan Inflasi Harga Beras, Perum Bulog, BI dan Pemkot Kupang Lakukan Operasi Pasar

KUPANG, Kilastimor.com-Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Kupang melaksanakan soft launching Gerakan Operasi Pasar Murah Bersubsidi Kota Kupang di Kantor Bulog Kanwil NTT, Senin (13/3/2023).
Operasi pasar ini sebagai bentuk aksi nyata mempertimbangkan perkembangan inflasi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada pada besaran 6,65 persen (yoy) Januari 2023 dan 5,41 persen (yoy) Februari 2023.

Kepala BI Perwakilan Provinsi NTT, Donny H. Heatubun dalam rilis yang diterima media ini menyebutkan, terobosan ini penting dilakukan dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat memperoleh komoditas pangan utama, serta upaya menjaga keterjangkauan harga, mendorong TPID Kota Kupang menginisiasi Pasar Murah Bersubsidi.

Keunggulan dari program ini adalah sinergi dengan Perum Bulog Kanwil NTT sebagai penyedia produk pangan dengan harga yang kompetitif melalui penyediaan subsidi biaya transportasi hingga bulan Juni 2023.

Perum Bulog Kanwil NTT bersama TPID Kota Kupang akan melakukan Operasi Pasar Murah di setiap kelurahan di Kota Kupang (1 hari 1 kelurahan) setiap hari, di rumah ibadah setiap hari Jumat dan Minggu, dan di Car Free Day (CFD) pada Sabtu nanti.

Selain memberikan manfaat secara ekonomi kepada masyarakat, program ini juga mendukung peningkatan kesadaran untuk berbelanja secara digital, karena nantinya khusus pada Bulan Ramadhan, masyarakat yang berbelanja dengan menggunakan QRIS akan mendapatkan berbagai program menarik.

Baca Juga :   Dukung Budidaya Bawang Merah, Distan Malaka Adakan Sumur Bor dan Mesin Pompa Air

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top